HEADLINE

Dua Gol Mo Salah Saat Derby Liverpool vs Everton untuk Rakyat Palestina

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Tiga hari jelang pertandingan Derby Liverpool vs Everton di Anfield Stadium pada Sabtu (21/10/2023) lalu, pemain bintang Liverpool Mohamed Salah atau Mo Salah mengunggah video mengecam serangan militer Israel atas rakyat Palestina. Spontan video di Instagram Mo Salah tersebut langsung di like hingga 5,5 juta pengikutnya dan hampir 1 juta kali di tonton.

Seperti diketahui pengikut Mosalah di Instagram mencapai 63 juta pengikut. Karena video tersebut Mo Salah terancam “masuk kotak” saat timnya melawan Everton. Tetapi apa yang dilakukan warga Liverpool dan pencinta tim Liverpool, yang kadung telah mencintai pemain muslim dari Mesir ini. “Liverpudlian” malah mendukung Salah yang teguh mengecam Israel.

Sebelum laga Derby Liverpool vs Everton dimulai berkibar bendera Palestina di Stadium Anfield. Bahkan digelar doa sebelum pertandingan, tampak Mo Salah sangat khusuk saat berdoa.

Puncaknya, Mo Salah mencetak dua gol seakan gol gol tersebut di persembahan untuk rakyat palestina. Mo Salah mencetak gol pertama lewat titik pinalti di menit ke 75 dan gol kedua di menit 97, memaksimalkan umpan Darwin Nunez. Dengan kemenangan ini, Liverpool sempat menjadi pemuncak klasemen sementara liga Inggris, sebelum akhirnya kembali digeser Manchester City dan Arsenal. Data terkini Liverpool berada di peringkat ketiga dengan nilai 20, dibawah Man City dan Arsenal kedunya nilai 21.

Salah Minta Pemimpin Dunia Akhiri Pembantai di Palestina

Mo Salah adalah pemain bintang ternama saat ini yang muslim, sikap teguhnya mengutuk Israel, dia ungkapkan lewat Instagram. Mo Salah mengajak pemimpin Dunia untuk datang bersama-sama, agar dapat mengakhiri pembantai jiwa-jiwa yang tidak bersalah, dan kemanusiaan harus di utamakan.

Video ini telah di siarkan pertama oleh televisi Al Jazeera. Salah juga telah memberikan sumbangan untuk rakyat Palestina melalui organisasi kemanusiaan Bulan Sabit Merah, Mesir. Sumbangan Mo Salah yakni obat-obatan, makanan dan air bersih.

Sebagai muslim taat Mo Salah dinobatkan masuk dalam tokoh muslim paling berpengaruh di dunia. Salah berada di posisi 41 muslim berpengaruh di dunia versi Pusat Studi Strategi Islam Kerajaan atau RISSC. Karena dinilai telah mempengaruhi banyak orang Inggris dan dunia karena membuat citra muslim menjadi baik dan telah membangun mesjid di berbagai negara eropa bersama pemain sepakbola muslim lainnya. (jbe)

Jhon Be

Recent Posts

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

19 menit ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

49 menit ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

1 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

2 jam ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

3 jam ago

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

5 jam ago