PASOLAHRAGA

Persib Bandung Makin Percaya Diri

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPersib Bandung terus melaju dengan catatan positif di tangan Bojan Hodak. Kini, Persib sudah melaju sembilan laga tanpa terkalahkan secara beruntun di Liga 1 2023/2024.

Teranyar, Persib Bandung bermain imbang 1-1 kala melawan Borneo FC pada Sabtu (21/10/2023). Sempat tertinggal, Persib akhirnya bisa menyamakan skor setelah bola hasil tendangan Ezra Walian disundul pemain Borneo FC dan masuk ke gawang.

Pencapaian ‘Maung Bandung’ saat ini dinilai sangat bagus oleh sang pelatih. Sebab, tidak mudah meraih pencapaian tersebut.

“Saya rasa ini sangat bagus karena tidak kalah (oleh Borneo FC) dan sembilan laga tanpa kekalahan,” kata Bojan.

Bojan mengatakan, sembilan laga tanpa kekalahan membuat kepercayaan diri para pemain meningkat. Hal itu diharapkan jadi modal besar dalam mengarungi perjalanan di kompetisi ke depan.

“Saya rasa ini luar biasa untuk menjaga kepercayaan diri pemain,” ungkapnya.

Ia pun berharap Persib terus melanjutkan hasil manis dalam laga-laga ke depan. Sehingga, Persib bisa terus ada di papan atas dan menjaga peluang menjadi juara.

Akan tetapi, ia mengingatkan perjalanan Persib tak akan mudah. Sebab tim-tim lain akan semakin kuat dalam setiap laga. Sehingga Persib harus mempersiapkan diri semaksimal mungkin.

“Tentu kini semua orang mempunyai harapan agar kami bisa terus memenangi semua laga, tapi ini tidak mudah,” papar Bojan.

Sementara itu, pencapaian Persib musim ini memang cukup dramatis. Kesulitan menang dalam tiga laga awal bersama Luis Milla, Persib pada akhirnya ditinggalkan sang pelatih.

Sempat ditangani Yaya Sunarya sebagai caretaker, Persib akhirnya mendatangkan Bojan Hodak. Sempat mandek di awal-awal kiprahnya bareng Persib, perlahan Bojan mengubah gaya bermain Persib.

Kini, Persib terkenal dengan permainan serangan balik cepat. Meski terkesan bermain pragmatis, hal itu didukung banyak Bobotoh karena Persib kini cukup rajin menang dan produktif mencetak gol.

Persib kini bahkan menempati peringkat ketiga klasemen sementara dengan 27 poin. Sementara posisi pertama ditempati Borneo FC yang mengoleksi 31 poin. (ars)

Aris

Recent Posts

Equinox Melintasi Indonesia, BMKG: Sinar Matahari Terasa Lebih Terik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan bahwa Indonesia akan mengalami pengaruh…

1 jam ago

Marc Marquez Siap Bangkit di MotoGP Mandalika, Targetkan Posisi Lima Besar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Juara dunia delapan kali, Marc Marquez, menyatakan antusiasmenya untuk menghadapi persaingan di…

2 jam ago

Kesan Tyronne del Pino Main di Laga Persib Vs Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Tyronne del Pino mengungkap kesannya pertama kali main di laga Persib Bandung…

3 jam ago

David da Silva Bakal Main di Laga Madura United Vs Persib Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Angin segar datang bagi Persib Bandung. Sang striker andalan, David da Silva,…

4 jam ago

Usai Hadapi Madura United, Persib Langsung Tancap Gas ke China

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung benar-benar disiksa dengan jadwal padat. Selain tampil di Liga 1…

5 jam ago

Tanggap Darurat Gempa, Pemkab Bandung Terus Gulirkan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masa tanggap darurat penanganan bencana gempa bumi Kabupaten Bandung dari sejak terjadi…

6 jam ago