PASOLAHRAGA

Julukan Megatron yang Disematkan pada Megawati Hangestri Pertiwi

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Pemain voli putri, Megawati Hangestri Pertiwi, sedang menjadi buah bibir di Indonesia dan juga di Korea Selatan. Pasalnya, pevoli berusia 24 tahun ini sukses menjadi pemain terbaik alias MVP Liga Voli Korea usai membantu Daejeon CheongKwanJang Red Sparks menang pada Kamis (26/10/2023).

Dalam laga yang digelar di Samsan World Gymnasium, Incheon, tersebut, Daejeon CheongKwanJang Red Sparks berhasil membuat Incheon Heungkuk Life Pink Spiders bertekuk lutut dengan skor 3-2 (21-25, 26-28, 25-22, 25-7, 18-16).

Dalam laga ini pula, Megawati tampil spektakuler dengan meraih 31 poin, membantu Red Sparks membekuk Pink Spiders. Alhasil, ia pun mendapatkan penghargaan MVP. Uniknya, ini adalah gelar MVP kedua Megawati.

Sebelumnya, ia juga menjadi MVP saat Red Sparks mengalahkan Hwangseong IBK Altos dengan skor 3-0. Ketika itu, Megawati mencetak 21 poin. Catatan penampilan apik ini membuat nama Megawati mulai diperhitungkan di Liga Voli Korea.

Tetap Tampil Oke dengan Hijab

Saking apiknya performa Megawati di lapangan, ia diwawancara oleh JTBC News. Ia membuat orang Korea Selatan penasaran karena tetap mampu bermain sangat baik meski menggunakan hijab, apalagi hijabnya sama sekali tak lepas meski harus banyak bergerak.

“Aku pakai pin sih. Ada lima pin, ada di sini [kiri], sini [kanan], depan, belakang, sama di atas. Terganggu kan kalau kayak gitu [tanpa pin], terus jarang terbuka karena udah ada pinnya,” ungkap pemain kelahiran Jember ini.

Megawati juga menjelaskan bahwa hijabnya tidak menutupi penglihatan saat bermain. “Ini terlihat, kan matanya nggak tertutup. Terlihat. Aku bisa lihat ke mana aja,” tuturnya.

Julukan ‘Megatron’ dan Kuliner Favorit di Korea

Megawati juga menanggapi pertanyaan soal julukan ‘Megatron’ yang diberikan oleh fans dan media voli Korea Selatan kepadanya. Pemain bertinggi badan 185 cm ini pun mengaku senang.

“Mungkin [karena] kuat. [Dari] film ‘Transformers’ ya? Itu mungkin, gara-gara musuh yang kuat atau salah satu robot yang kuat. Jadi pas, namaku kan Mega. Jadi, teman-temanku manggilnya ‘Megatron’,” ungkap Megawati.

Dalam wawancara yang sama, Megawati juga mengaku sudah mulai belajar berbahasa Korea dan menyicipi kuliner khas yang jadi favoritnya. “Beef bulgogi, atau toppokki, atau ayam goreng. Semua sih, hotteok juga. Karena aku suka makan, jadi aku nggak bisa pilih salah satu,” tutupnya.

pri

Recent Posts

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

10 menit ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

14 menit ago

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

4 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

10 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

12 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

13 jam ago