PASNUSANTARA

Indonesia Segera Kirim Bantuan untuk Palestina

ADVERTISEMENT

JAKARTA, WWW.PASJABAR.COM — Presiden Joko Widodo menyampaikan Indonesia segera mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina. Pengiriman bantuan kloter pertama akan dilaksanakan di pekan ini.

Hal ini disampaikan Presiden usai memimpin rapat terbatas (ratas) membahas perkembangan konflik Palestina-Israel di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (30/10/2023).

“Indonesia akan mengirim bantuan kemanusiaan yang akan disesuaikan dengan permintaan dan kebutuhan rakyat Palestina. Bantuan ini adalah gabungan bantuan dari pemerintah dan dunia usaha serta masyarakat,” kata Jokowi.

Presiden Jokowi menyampaikan, selama ini Indonesia terus mengikuti perkembangan di Gaza. Indonesia sangat marah terhadap memburuknya situasi kemanusiaan di wilayah tersebut.

“Posisi Indonesia sangat jelas dan tegas, mengutuk keras serangan acak terhadap masyarakat sipil dan fasilitas sipil di Gaza,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini Indonesia juga melakukan komunikasi dengan banyak pihak untuk mengupayakan penyelesaian masalah tersebut.

“Kekerasan harus dihentikan, gencatan senjata harus terus diupayakan, bantuan kemanusiaan harus terus didorong dan diakselerasi, dipercepat,” tegasnya. (*/ran)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

Korban Longsor Tambang Ilegal Solok Bertambah Jadi 15 Orang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Korban longsor tambang illegal Solok bertambah menjadi 15 orang. Hal tersebut diungkapkan…

4 jam ago

Fokus Hadapi Yaman Indonesia Kejar Posisi Puncak Grup F

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Timnas Indonesia harus tetap fokus untuk menghadapi Yaman, dilaga pamungkas Kualifikasi Piala…

6 jam ago

Pesawat Singapura Scoot Airlines Mendarat Perdana di BIJB Kertajati

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pesawat Singapura Scoot Airline mendarat perdana di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB)…

6 jam ago

Lulinha Buyarkan Kemenangan Persib

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung hanya bermain 2-2 saat melawan Madura United dalam lanjutan Liga…

7 jam ago

Marc Marquez Keluhkan Ban Baru Penyebab Dirinya Terjatuh 2 Kali Dalam Sesi Kualifikasi GP Mandalika

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Melalui akun Instagram @marcmarquez93 menulis keluhannya terhadap performa ban baru yang digunakan…

8 jam ago

Ciro Alves Ungkap Beratnya Hadapi Madura United

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ciro Alves sebut Madura United akan jadi lawan berat bagi Persib Bandung…

8 jam ago