PASOLAHRAGA

Ezra Walian dan Peran Pentingnya untuk Persib

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ezra Walian menjelma jadi pemain kunci Persib Bandung musim ini. Meski jarang bermain sejak menit pertama, tapi peran Ezra sangat krusial bagi ‘Maung Bandung’.

Itu karena beberapa kali Ezra Walian masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua. Namun kehadirannya berdampak pada hasil akhir yang diraih Persib.

Teranyar, ia mencetak satu assist kunci yang dikonversi menjadi gol oleh Nick Kuipers. Itu terjadi kala Persib menang 1-0 atas Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (1/11/2023).

Sebelum-sebelumnya, Ezra Walian juga kerap menghadirkan hasil penting saat main sebagai pengganti. Ia bisa melahirkan assist maupun gol. Total, musim ini ia sudah mengoleksi dua gol dan dua assist.

Pentingnya peran Ezra diakui pelatih Bojan Hodak. Meski begitu, pemain lain juga tak kalah penting.

“Tidak peduli siapa yang bermain sejak awal atau main di babak kedua, yang terpenting bisa memberi perubahan,” kata Bojan.

Peran Ezra di Tangan Tiga Pelatih

Ezra sendiri sebenarnya berposisi natural sebagai penyerang. Namun, di tangan tiga pelatih, Ezra mendapatkan peran berbeda.

Di era Robert Alberts, ia kerap dimainkan sebagai penyerang tengah atau target man. Di era Luis Milla, Ezra kerap dimainkan sebagai penyerang sayap dan lebih dimaksimalkan kemampuan crossing-nya.

Sedangkan di era Bojan Hodak, peran Ezra beragam disesuaikan kebutuhan. Ezra kadang ditempatkan sebagai penyerang tengah, penyerang sayap, bahkan teranyar gelandang bertahan kala menghadapi Madura United.

Hal itu jadi keuntungan tersendiri bagi Bojan Hodak. Sebab ternyata Ezra bisa tampil baik di posisi barunya itu. Itu akan menambah variatif persaingan di sektor gelandang.

“Itu bagus karena kami punya satu tambahan pemain untuk mengisi posisi tersebut,” tutur Bojan Hodak.

Sementara itu, Ezra sendiri mengaku senang bisa terus berkontribusi untuk Persib. Apalagi saat ia bermain di laga terakhir, kemenangan bisa diraih berkat kontribusinya.

“Aku senang sekali bisa bantu tim dengan tendangan bebas yang jadi assist. Kami senang sekali untuk raihan tiga poin ini,” ungkapnya.

Meski begitu, ia menyebut kemenangan Persib atas Madura United bukan hanya karena andil dirinya dan Nick Kuipers. Pemain lain juga punya peran penting. (ars)

Aris

Recent Posts

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

3 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

9 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

11 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

12 jam ago

Tenda Terpasang, Pengungsi Gempa Kertasari Masih Kekurangan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lebih dari 10 tenda pengungsian telah dipasang di lokasi evakuasi korban gempa…

12 jam ago

Port FC Permalukan Persib di Si Jalak Harupat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menuai kekalahan saat menjamu Port FC dalam laga perdana Grup…

12 jam ago