PASOLAHRAGA

Manchester United Dibantai Newcastle United 3-0

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Pertandingan yang berlangsung di Old Trafford pada Kamis (2/11/2023) dini hari WIB berakhir dengan skor 0-3 untuk kekalahan The Red Devils, julukan Manchester United.

The Magpies, julukan Newcastle telah unggul dua gol pada babak pertama melalui Miguel Almiron (28′) dan Lewis Hall (36′). Gol Joe Willock (60′) menyempurnakan kemenangan tim tamu di Old Trafford.

Jalannya Pertandingan

Newcastle mengawali laga dengan buruk. Baru lima menit pertandingan berlangsung, Matt Targett harus diganti karena mengalami cedera. Miguel Almiron masuk menggantikannya.

Pada menit ke-29, Almiron sukses membuka skor untuk tim tamu. Valentino Livramento beraksi solo di sayap kanan dengan menggiring bola dari daerah pertahanan hingga ke dekat kotak penalti. Dia memberikan bola kepada Almiron, yang sukses menuntaskannya ke gawang Andre Onana.

Hanya tujuh menit kemudian, Newcastle berhasil mencetak gol keduanya. Harry Maguire berusaha menyapu bola setelah Newcastle menyerang dari sisi kanan pertahanan Manchester United.

Namun, bola menemui kaki Lewis Hall yang langsung melepaskan tembakan ke tiang dekat hingga tak mampu dijangkau Onana. Skor 2-0 untuk Newcastle United bertahan hingga jeda.

Tertinggal dua gol, pelatih Manchester United, Erik ten Hag, merespons dengan menurunkan dua pemain setelah jeda turun minum. Sofyan Amrabat dan Aaron Wan-Bissaka diturunkan untuk menggantikan Casemiro dan Diogo Dalot.

Bukannya Manchester United yang mencetak gol, yang terjadi justru Newcastle memperlebar keunggulan pada menit ke-60. Joe Willock mencuri bola dari Amrabat di tengah lapangan dan sukses melepaskan tembakan ke pojok kanan bawah gawang kawalan Onana.

Itu menjadi gol penutup dalam pertandingan tersebut. Hingga pertandingan berakhir, Manchester United tak mampu untuk mencetak meski hanya satu gol.

Susunan Pemain Manchester United vs Newcastle United

Manchester United (4-2-3-1): Andre Onana; Diogo Dalot, Victor Lindelof, Harry Maguire, Sergio Reguilon; Hannibal Mejbri, Casemiro; Antony, Mason Mount, Alejandro Garnacho; Anthony Martial.

Pelatih: Erik ten Hag

Newcastle United (4-3-3): Martin Dubravka; Valentino Livramento, Emil Krafth Paul Dummett, Matt Targett; Lewis Hall, Sean Longstaff, Joe Willock; Matt Ritchie, Joelinton, Anthony Gordon.

Pelatih: Eddie Howe

pri

Recent Posts

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

31 menit ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

1 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

1 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

2 jam ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

3 jam ago

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

5 jam ago