PASOLAHRAGA

Radja Nainggolan dan Sabreena Dressler jadi Brand Ambassador Piala Dunia U-17 2023 Indonesia

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Radja Nainggolan Eks pemain Inter Milan bersama punggawa timnas putri Indonesia Sabreena Dressler didapuk menjadi brand ambassador Piala Dunia U-17 2023 Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Indonesia memang mendapat kehormatan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Ajang resmi FIFA itu diagendakan berlangsung mulai 10 November dan bakal dihelat di 4 venue utama: Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Manahan (Solo), Jakarta International Stadium (Jakarta), dan Stadion Si Jalak Harupat (Bandung).

Guna menambah kemeriahan ajang tersebut, PSSI selaku federasi sepak bola Tanah Air menggandeng dua nama pesepak bola yang memiliki darah Indonesia yakni Radja Nainggolan dan Sabreena Dressler.

Penunjukan mereka tak hanya ditujukan untuk membantu promosi ajang sepak bola muda bergengsi dunia, tetapi juga guna memberi suntikan motivasi bagi calon pesepak bola masa depan.

Sosok pertama diketahui pernah membela Timnas Belgia serta klub papan atas Serie A sekelas AS Roma dan Inter Milan.

Sementara itu, Sabreena sendiri merupakan bagian dari timnas putri Indonesia dan tengah berkarier di Australia.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengeklaim penunjukan kedua nama tersebut tak hanya ditujukan guna memperluas jangkauan promosi Piala Dunia U-17 2023 semata, tetapi juga diharapkan bisa memberi suntikan motivasi buat pemain muda khususnya Timnas Indonesia U-17.

“Seperti saya sampaikan bahwa dalam mempromosikan U-17, saya ingin tidak hanya ada legenda, tetapi juga figur yang memiliki keterkaitan dengan Indonesia. Apalagi saya sampaikan, kedua figur ini (Radja dan Sabreena) bisa sharing bagaimana ups and downs mereka dalam kariernya,” ujar Erick Thohir saat memperkenalkan Radja dan Sabreena dalam konferensi pers di Jakarta Selatan, Rabu (8/11/2023).

“Jadi nanti saat promo, kita bukan cuma sekadar promo, melainkan mengungkap perjalanan karier pesepak bola sejak muda dan apa kesulitan mereka.”

“Saya harap ini juga bisa menjadi dorongan buat para pemain muda, apalagi FIFA juga akan mendorong kejuaraan U-17 tiap tahun, mulai 2026, tetapi belum diputuskan. Untuk itu kita harus punya tim muda secara berkelanjutan. Ini yang kita harapkan,” tandasnya.

Radja Nainggolan senang

Di sisi lain, Radja Nainggolan sendiri mengungkap kegembiraannya usai ditunjuk jadi brand ambassador Piala Dunia U-17 2023.

Ia mengaku senang bisa mengunjungi Indonesia sekaligus memberi motivasi bagi para pesepak bola muda Tanah Air.

“(Rasanya) senang ada di sini, ini adalah sebuah kegembiraan karena saya bisa jadi brand ambassador Piala Dunia U-17,” ujar Radja saat menghadiri konferensi pers di bilangan Jakarta Selatan pada Rabu (8/11/2023).

“Senang juga bisa datang ke negara di mana sayap punya darah keturunan. Saya harap kita semua bisa menikmati ajang ini dan Indonesia bisa mendapat hasil yang terbaik,” tandas pesepak bola berusia 35 tahun tersebut.

Sabreena Dressler ingin menginspirasi perempuan Indonesia

Hal serupa juga disampaikan oleh Sabreena Dressler yang didapuk mendampingi Radja sebagai brand ambassador Piala Dunia U-17 2023.

Pesepak bola keturunan Jerman-Indonesia itu turut senang mempromosikan ajang sepak bola muda di Tanah Air dan berharap kesempatan ini bisa menjadi sarana untuk mewujudkan misinya menginspirasi perempuan Indonesia.

“Terima kasih karena sudah memberi kesempatan untuk saya menginspirasi wanita (di Indonesia) dan menjadi brand ambassador Piala Dunia U-17,” pungkasnya.

pri

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

10 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

12 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

13 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

13 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

14 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

14 jam ago