PASOLAHRAGA

Pujian untuk Penghancur Kemenangan Persib Bandung

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Gustavo Almeida jadi momok menakutkan bagi banyak tim di Liga 1 2023/2024. Striker Arema FC itu benar-benar ganas dan jadi top skor sementara. Dalam laga Persib Bandung vs Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (8/11/2023), Gustavo memperlihatkan keganasannya. Ia mencetak satu gol ke gawang Persib.

Pada laga ini, Persib Bandung sebenarnya unggul lebih dulu lewat eksekusi penalti David da Silva. Dedik Setiawan lalu menyamakan skor menjadi 1-1.

Ciro Alves lalu membawa Persib berbalik unggul 2-1. Namun, Gustavo Almeida datang dan menghadirkan mimpi buruk lewat golnya. Alhasil, kemenangan Persib Bandung di depan Bobotoh sirna.

Pelatih Arema FC Fernando Valente secara khusus memuji penampilan Gustavo. Sebab golnya benar-benar krusial dan bisa membuat Arema membawa pulang satu poin dari kandang Persib.

Ia pun berharap ketajaman Gustavo tak berhenti. Sebab gelontoran gol Gustavo sangat dibutuhkan untuk membawa Arema keluar dari papan bawah.

“Apresiasi untuk striker saya (Gustavo) yang kembali bisa membantu tim dan saya harap di masa yang akan datang bisa lebih baik dan kita bisa keluar dari zona degradasi,” ucap Fernando Valente.

Sangat Sulit Lawan Persib

Sementara secara umum, ia mengakui laga melawan Persib berjalan sulit. Sebab yang dihadapi merupakan lawan tangguh, punya banyak pemain berpengalaman, hingga pelatih yang bagus. Apalagi Persib juga tampil di kandang dan didukung suporternya.

Oleh karena itu, ia sangat senang dengan raihan satu poin yang didapatkan. Sebab tak mudah mendapatkan poin dengan lawan seperti itu.

“Ini adalah hadiah dari para pemain atas apa yang mereka kerjakan dan kami masih harus mendapat lebih, karena kami juga sedang berada dalam posisi yang sulit,” kata Fernando Valente.

Sementara itu, Gustavo Almeida mengungkap perasaannya usai mencetak satu gol penting ke gawang Persib. Ia berharap ke depan bisa terus bisa berkontribusi positif bagi Arema.

“Mengenai pertandingan, saya ingin mengucapkan terima kasih untuk rekan-rekan setim karena kita semuanya tahu betapa sulitnya bermain di kandang Persib,” tuturnya.

“Kami bisa mendapat poin di sini dan ini bagus untuk masa depan tim dalam bersaing di kompetisi. Saya harap Arema bisa mengakhiri musim ini dengan mencapai targetnya,” pungkas Gustavo. (ars)

Aris

Recent Posts

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

25 menit ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

55 menit ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

1 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

2 jam ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

3 jam ago

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

5 jam ago