HEADLINE

Gerak Jalan Sehat Dies Natalis Unpas ke-63 Sekaligus Aksi Peduli Palestina

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Universitas Pasundan (Unpas) menggelar kegiatan Gerak Jalan Sehat dalam rangka Dies Natalis Unpas yang ke-63 dengan tema “Bela Olahraga Bela Palestina” pada Rabu (15/11/2023).

Jumlah peserta yang mengikuti gerak jalan yaitu 1.635 orang yang terdiri dari Paguyuban Pasundan, Yayasan Pendidikan Tinggi (YPT) Pasundan, Yayasan Pendidikan Dasar dan Menengah (YPDM) Pasundan, Rektorat dan Fakultas Unpas dan unit-unit lainnya.

(Foto: ran/pasjabar)

Rektor Unpas Prof. Dr. Ir. H. Eddy Jusuf Sp, M.Si., M.Kom., IPU membuka langsung kegiatan Gerak Jalan Sehat Dies Natalis Unpas ke-63 di lapangan Paguyuban Pasundan Jl. Sumatra No.41. Gerak jalan ini berakhir di Taman Lalu Lintas.

Alhamdulillah pada Dies Natalis Unpas ke-63 tahun, masih tegak berdiri di dalam rangka berkontribusi untuk pendidikan tinggi di Indonesia,” kata Rektor.

Rektor Unpas menyampaikan dalam Dies Natalis ini ingin terus berkontribusi untuk mencerdaskan anak bangsa karena sesuai dengan visi dan misinya Paguyuban Pasundan.

“Memerangi kebodohan itu artinya mencerdaskan kehidupan bangsa. Kemudian, Unpas juga ingin memerangi kemiskinan artinya mensejahterakan masyarakat,” katanya.

Gerak Jalan Sekaligus Beri Sumbangan untuk Palestina

Ketum PB Paguyuban Pasundan Prof. Dr. H. M. Didi Turmudzi, M.Si. (Foto: ran/pasjabar)

Kemudian dalam rangka gerak jalan sehat ini, pihaknya mengimbau kepada para karyawan, dosen, mahasiswa dan civitas akademik lainnya yang ada di Unpas maupun di Bandung Raya mengenai kepeduliaan kepada saudara-saudara yang ada di Gaza Palestina.

“Kalau ada rezeki lebih untuk tergerak memberikan santunan atau sumbangan. Namun kalau tidak ada rezeki yang lebih, oleh doa pun untuk kaum muslimin yang ada di Gaza, kami persilahkan,” ujar Prof. Eddy.

Prof. Eddy berharap konflik di Gaza Palestina bisa berhenti dan musibah ini segera Allah gantikan dengan kebahagiaan. “Ini masalahnya adalah masalah kemanuasiaan. Sehingga seluruh dunia sekarang itu juga mengutuk kekejaman yang ada di Gaza dan Palestina,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Gerak Jalan Sehat Prof. Dr. Yudi Garnida, M.P. menuturkan kegiatan hari ini merupakan salah satu rangkaian dari Dies Natalis Unpas yang ke-63 dengan tema “Akselerasi dan Penguatan Menuju Entrepreneurial University”.

Prof. Yudi berharap kegiatan ini semakin mengokohkan komitmen untuk terus memajukan Unpas dan terus berkembang karena tantangan sebagai Perguruan Tinggi Swasta sangat berat

“Tantangan kami sangat berat yaitu menghadapi persaingan agar perguruan tinggi bisa memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa lulusan Unpas akan dibutuhkan oleh masyarakat, tentunya dalam dunia kerja,” kata Prof. Yudi.

Pembacaan pemenang doorprize oleh Ketum PB Paguyuban Pasundan Prof. Dr. H. M. Didi Turmudzi, M.Si. (Foto: ran/pasjabar)

Kegiatan gerak jalan juga dimeriahkan oleh beberapa hiburan dan doorprize yang terdiri dari 12 sepeda motor, 9 televisi digital, 10 mesin cuci, 13 sepeda, 1 handphone, 2 speaker serta 161 jenis peralatan rumah tangga dan terdapat 55 hadiah utama. (ran)

(Foto: ran/pasjabar)
Nurrani Rusmana

Recent Posts

Bojan Hodak: Lupakan Kekalahan, Fokus Hadapi Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pelatih PERSIB, Bojan Hodak, meminta para pemainnya untuk melupakan kekalahan 0-1 dari…

7 jam ago

Laga Sengit PERSIB vs Persija: Suporter Dilarang Masuk

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Setelah menghadapi Port FC di laga pembuka AFC Champions League Two (ACL…

8 jam ago

BMKG: Hujan Normal Menyapa Indonesia pada November Mendatang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah Indonesia akan…

9 jam ago

Resmi Dilantik jadi Pj Wali Kota Bandung, Inilah Perjalanan Karir A. Koswara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – A. Koswara resmi dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Bandung pada 20 September…

10 jam ago

Produk Fesyen Ulos Diserbu Atlet di PON Aceh-Sumut 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Produk fesyen berbahan dasar ulos menjadi salah satu oleh-oleh yang paling diminati…

11 jam ago

Program PKM FKIP Unpas: Pemberdayaan Perempuan Melalui Hidroponik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Program pemberdayaan perempuan melalui pertanian hidroponik telah dilaksanakan di Kampung Munjul, Desa…

12 jam ago