PASOLAHRAGA

Inggris Berhasil Comeback atas Iran pada Matchday Kedua Grup C Piala Dunia U-17 2023

ADVERTISEMENT

WWW.PASJABAR.COM — Inggris U-17 vs Iran U-17 berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), Selasa (14/11/2023) malam WIB. Laga ini diguyur hujan sejak menit pertama.

Inggris berhasil comeback atas Iran dalam matchday kedua Grup C Piala Dunia U-17 2023. The Three Lions menang 2-1.

Esmaeil Gholizadeh mendapatkan peluang pertama Iran pada menit kedelapan. Sundulan dilepaskan Gholizadeh, tetapi masih terlalu lemah sehingga mudah diantisipasi kiper Tommy Setford.

Peluang terbaik didapat Inggris pada menit ke-19. Kemelut di kotak penalti Iran membuat bola mengarah ke Ethan Nwaneri, tetapi tembakannya dari jarak dekat masih bisa diblok pemain belakang Iran.

Iran malah bisa unggul 1-0 duluan di menit ke-31. Kemelut di kotak penalti dari skema sepak pojok dituntaskan oleh Abolfazl Zamani.

Inggris berupaya keras mencari gol penyeimbang. Sampai turun minum, skor 1-0 tetap bertahan untuk Iran.

Inggris tancap gas di awal babak kedua untuk menggempur Iran. Ada beberapa peluang dihasilkan, tapi masih belum berbuah gol.

Inggris akhirnya menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-63. Reiss Denny, yang masuk di menit ke-59, langsung mencetak gol lewat tembakan mendatar di tepi kotak penalti.

Joel Ndala nyaris membawa Inggris balik memimpin di menit ke-75. Dia melakukan aksi individu untuk masuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan, tapi bola masih melebar tipis dari target.

Ndala akhirnya mencetak gol di menit ke-90. Memanfaatkan kesalahan kiper Arsha Shakouri, Ndala melepaskan tembakan terukur ke sudut atas tiang jauh.

Gol itu membuat Inggris menang 2-1 dan memuncaki klasemen Grup C dengan enam poin. Iran melorot ke urutan ketiga dengan tiga poin dan Brasil di posisi kedua dengan tiga angka karena unggul selisih gol.

Susunan Pemain:

Inggris: Tommy Setford; Josh-Kofi Acheampong, Lakyle Samuel, Ishe Samuels-Smith, Joe Johnson; Michael Golding, Myles Lewis-Skelly, Chris Rigg; Joel Ndala, Matty Warhurst, Ethan Nwaneri

Iran: Arsha Shakouri; Nima Andarz, Hesam Nafari, Erfan Darvish Aali, Abolfalz, Zoleikhaei; Amirmohammad Razaghinia, Yaghoob Barajeh, Abolfazl Zamani, Mahan Sadeghi; Esmaeil Gholizadeh, Abolfazl Moredi

pri

Recent Posts

Bojan Hodak: Lupakan Kekalahan, Fokus Hadapi Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pelatih PERSIB, Bojan Hodak, meminta para pemainnya untuk melupakan kekalahan 0-1 dari…

12 jam ago

Laga Sengit PERSIB vs Persija: Suporter Dilarang Masuk

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Setelah menghadapi Port FC di laga pembuka AFC Champions League Two (ACL…

13 jam ago

BMKG: Hujan Normal Menyapa Indonesia pada November Mendatang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah Indonesia akan…

14 jam ago

Resmi Dilantik jadi Pj Wali Kota Bandung, Inilah Perjalanan Karir A. Koswara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – A. Koswara resmi dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Bandung pada 20 September…

15 jam ago

Produk Fesyen Ulos Diserbu Atlet di PON Aceh-Sumut 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Produk fesyen berbahan dasar ulos menjadi salah satu oleh-oleh yang paling diminati…

16 jam ago

Program PKM FKIP Unpas: Pemberdayaan Perempuan Melalui Hidroponik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Program pemberdayaan perempuan melalui pertanian hidroponik telah dilaksanakan di Kampung Munjul, Desa…

17 jam ago