HEADLINE

Prof. Eddy Jusuf Dilantik Sebagai Komandan Menwa Mahawarman Jawa Barat Periode 2023-2026

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Rektor ke-7 Universitas Pasundan (Unpas) Prof. Eddy Jusuf Sp, M.Si., M.Kom., IPU kembali dipercaya menjadi Komandan Menwa Mahawarman Jawa Barat periode 2023-2026.

Prof. Eddy Jusuf dilantik oleh Komandan Komando Nasional (Dankonas) Resimen Mahasiswa Indonesia Ir. H. Ahmad Riza Patria, MBA pada Rabu (22/11/2023) di Aula Mandala Saba Ir. H. Djuanda, Kampus II Unpas Tamansari.

Dilansir dari laman unpas.ac.id, Riza Patria mengatakan, di bawah kepemimpinan Prof. Eddy, Menwa Mahawarman Jawa Barat semakin menunjukkan eksistensi, pengabdian, dan peranannya dalam upaya bela negara. Ia juga mengapresiasi peningkatan jumlah satuan Menwa Mahawarman yang semula hanya 9 satuan menjadi 41 satuan.

Menurutnya, hal itu merupakan bukti bahwa Menwa Mahawarman konsisten terhadap cita-cita untuk menegakkan kedaulatan nasional, serta menciptakan SDM unggul dan kompetitif.

“Pelantikan ini adalah manifestasi dari langkah strategis Menwa Mahawarman untuk menjaga estafet kepemimpinan di tubuh organisasi, Saya yakin, Prof. Eddy dapat mengemban tugas dengan baik sampai akhir masa jabatan,” ujarnya.

Ia menekankan, seluruh jajaran Menwa Mahawarman bisa menjadi garda terdepan dalam meningkatkan kualitas SDM dan selalu siap beradaptasi, sejalan dengan bonus demografi.

“Bonus demografi jadi peluang emas bagi pembentukan SDM Indonesia yang unggul. Sebagai agen perubahan, peran Menwa dalam menjawab tantangan bangsa sangat diharapkan, ditunjang dengan pendidikan yang dilandasi akhlak dan pengetahuan umum,” lanjutnya.

Melalui Menwa Mahawarman, Riza berharap, akan terwujud ide besar untuk menghadapi berbagai tantangan global. Ia meyakini, anggota Menwa Mahawarman mampu menjadi penopang utama dalam pembangunan SDM yang diperkuat dengan etika dan akhlak.

“Bersama-sama, mari kita perjuangkan masa depan yang lebih baik, salah satunya ditopang oleh Menwa Mahawarman, untuk kepentingan bangsa,” katanya.

Kolaborasi Besarkan Menwa Mahawarman

Sejak dipercaya untuk memimpin Menwa Mahawarman, Prof. Eddy langsung bergerak menjalin kolaborasi dengan rekan-rekan sejawat untuk membesarkan Menwa Mahawarman.

“Di periode awal, saya menargetkan 100 perguruan tinggi untuk bergabung sebagai anggota organik Menwa Mahawarman. Dengan dukungan para anggota dan senior, saya akan bekerja keras memenuhi target tersebut di periode ini,” tukasnya. (*/ran)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

6 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

7 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

8 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

9 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

9 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

9 jam ago