PASOLAHRAGA

Kisah AC Milan Ingin Datangkan Messi ke San Siro

ADVERTISEMENT

WWW.PASJABAR.COM — Pesona dan kehebatan Lionel Messi sempat membuat tim raksasa AC Milan sangat kepincut. Klub berjulukan Rossoneri bahkan pernah mencoba menggaet sang superstar Argentina.

Mantan Direktur AC Milan, Paolo Maldini menjelaskan bahwa timnya pernah menjalin kontak dengan Lionel Messi untuk bernegosiasi kemungkinan bergabung ke San Siro.

Tepatnya pada musim panas 2021, ketika La Pulga sudah tidak lagi menjadi pemain Barcelona. Kala itu Messi akhirnya berlabuh ke raksasa Prancis, PSG dan bertahan selama dua musim, kemudian berlabuh ke Amerika Serikat.

Tak Terwujud
Melansir Football Italia, Paolo Maldini berbicara dengan aktor Giacomo Poretti di acara PoretCast-nya dan berbicara tentang kariernya, baik sebagai pemain maupun sutradara.

Kemudian Maldini mengaku bahwa AC Milan selama 10 hari mencoba mendatangkan Lionel Messi ke San Siro.

“Selama 10 hari kami mencoba mendatangkan Messi ke Milan, tapi kemudian kami menyadari itu tidak mungkin,” terang Maldini.

Rencana Besar
Bagi Maldini, upaya tersebut merupakan sebuah rencana besar dengan menggaet pemain terbaik di dunia semacam Lionel Messi. Faktanya hal itu tidak pernah terjadi, dan Maldini juga malah didepak dari Milan pada Juni lalu.

“Sekarang sudah terlambat, tapi pemain seperti Messi adalah tontonan yang bisa disaksikan siapa pun. Ketika saya membaca bahwa dia mungkin akan pergi ke Inter, saya menjadi takut!” tegas legenda sepak bola Italia itu.

Persaingan Scudetto
Terlepas dari pengakuannya soal Messi, Maldini juga berbicara soal persaingan di jalur scudetto alias juara Liga Italia 2023/2024. Menurutnya, Inter Milan masih favorit.

Inter Milan akan bersua rivalnya Juventus akhir pekan ini. Kedua tim juga sedang berlomba di papan atas klasemen. Inter di posisi pertama dengan nilai 31, disusul Juventus dengan jarak dua poin saja.

“Inter telah memenangkannya,” jelas Paolo Maldini memungkasi.

pri

Recent Posts

Jay Idzes Perkuat Timnas Indonesia saat Lawan Jepang

WWW.PASJABAR.COM -- Jay Idzes dipastikan bisa memperkuat Timnas Indonesia saat menghadapi Jepang dalam lanjutan Kualifikasi…

25 menit ago

Persaingan Group C yang Semakin Ketat dan Penuh Intrik

WWW.PASJABAR.COM -- Persaingan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 khusus Grup C Zona Asia sangat…

1 jam ago

Edo dan Ciro Bawa Persib Menang 2-0 atas Persebaya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung akhirnya kembali merasakna kemenangan. Dua gol kemenangan Persib dicetak masing-masing…

2 jam ago

AFC Tanggapi BFA yang Menolak Bermain di Indonesia

WWW.PASJABAR.COM -- AFC atau Konfederasi Sepak Bola Asia telah merespon permohonan Asosiasi Sepak Bola Bahrain…

3 jam ago

Raker Paguyuban Pasundan, Transformasi Paguyuban Pasundan Menuju Indonesia Emas 2045

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pengurus Besar Paguyuban Pasundan menggelar rapat kerja (Raker) Paguyuban Pasundan bertema Transformasi…

4 jam ago

Satu Tahun Beroperasi, Kereta Cepat Whoosh Angkut 5,8 Juta Penumpang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mencatat pencapaian signifikan dengan mengangkut 5,8…

4 jam ago