PASOLAHRAGA

Rapor Pemain MU Saat Hancurkan Everton

ADVERTISEMENT

WWW.PASJABAR.COM — Manchester United sukses membungkam tuan rumah Everton dengan skor 3-0 dalam laga Premier League 2023/2024 pekan 13 yang dihelat di Goodison Park, Minggu (26/11/2023) malam WIB.

Alejandro Garnacho (3’) membuka keunggulan Man United dengan cara yang spektakuler, yakni gol overhead kick. Keunggulan ini bertahan hingga babak pertama usai.

Dua gol tambahan terjadi di babak kedua. Marcus Rashford (56’) mencetak gol penalti, lalu Anthony Martial (75’) menutup pesta kemenangan tersebut.

Berkat hasil ini, Manchester United memang masih menempati peringkat enam di klasemen. Namun, mereka sukses memotong jarak dengan tim peringkat lima, Tottenham menjadi hanya dua angka.

Sementara itu, Everton semakin terpuruk di zona degradasi. Usai mendapat sanksi pengurangan 10 poin, tim Merseyside tersebut kini hanya mengoleksi empat poin.

Kiper dan Bek
Andre Onana 7

Onana tampil apik dengan melakukan beberapa penyelamatan krusial baik di babak pertama maupun kedua. Berhasil menjaga gawangnya tetap clean sheet.

Diogo Dalot 7

Dalot berandil memberikan assist untuk gol salto Garnacho. Tampil impresif dari sisi defensif sepanjang 90 menit.

Victor Lindelof 7

Lindelof mampu mengatasi ancaman yang dibuat para penyerang Everton. Meski sedikit goyah di babak pertama, penampilannya membaik di babak kedua.

Harry Maguire 8

Maguire menjadi salah satu pemain terbaik MU pada laga ini. Ia sukses mematikan pergerakan Calvert-Lewin dan menjadi sosok sentral di pertahanan timnya.

Luke Shaw 8

Penampilan yang luar biasa dari Shaw. Kokoh saat bertahan dan kerap merepotkan lawan ketika membantu serangan.

Gelandang
Kobbie Mainoo 9

Gelar pemain terbaik pantas diberikan pada Mainoo. Pemuda 18 tahun itu sukses membuat timnya mengontrol permainan . Menariknya, ini merupakan debut penuh dari Mainoo di Premier League.

Bruno Fernandes 7

Fernandes tak cukup memukau di babak pertama. Namun, penampilannya jauh membaik di babak kedua. Ia turut berandil dalam proses terciptanya gol kedua dan ketiga.

Scott McTominay 6

McTominay tak banyak berkontribusi terhadap permainan kecuali beberapa tembakannya yang masih belum mengarah ke sasaran.

Penyerang
Alejandro Garnacho 8

Garnacho mencetak gol spetakuler lewat tembakan salto ke tiang jauh. Selebihnya, ia juga kerap meneror pertahanan Everton dan mendapat sejumlah peluang emas.

Anthony Martial 7

Martial berkontribusi besar dalam kemenangan ini. Pergerakannya membuat MU mendapat penalti dan ia melengkapinya dengan gol yang ia cetak dengan dingin.

Marcus Rashford 6

Selain mencetak gol lewat eksekusi penalti, Rashford pada laga ini bisa dibilang kurang bersinar. Ia kerap melakukan dribble yang egois dan tak cukup membahayakan lawan.

pri

Recent Posts

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

19 menit ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

49 menit ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

1 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

2 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

2 jam ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

3 jam ago