HEADLINE

STKIP Pasundan Kampus Pertama Pertandingkan Street Fighter Antar Mahasiswa

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMSTKIP Pasundan Cimahi menjadi kampus pertama yang mempertandingkan street fighter atau tarung bebas (jalanan.red) tingkat mahasiswa di kampusnya.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan Dr. Akhmad Olih Solihin M.Pd, yang di temui disela pertandingan street fighter di GOR STKIP Pasundan Cimahi, Senin (27/11/2023).

“Untuk tingkat sekolah tinggi bahkan perguruan tinggi, pertandingan street fighter untuk tingkat mahasiswa ini baru pertama kali, termasuk pertama kali diselenggarakan di STKIP Pasundan Cimahi ini. Mungkin kalau yang professional dan yang menyelenggarakannya pihak lain bukan kampus sudah banyak. Tapi untuk tingkat kampus dan mahasiswa ya STKIP ini penyelenggara pertama Street Fighter,” ujarnya.

(FOTO : TIE/PASJABAR)

Dijelaskannya, pertandingan Street Fighter antar mahasiswa STKIP Pasundan Cimahi ini memperebutkan lima kelas untuk tim Putra dan satu kelas untuk tim putri.

Untuk Tim putra terdiri dari kelas 56 Kg, kelas 60 Kg, kelas 65 Kg, 75 Kg dan 80 Kg sedangkan di kelas putri memperebutkan kelas 48 Kg.

Pertandingan street Figter sendiri merupakan bagian dari kegiatan Pekan Olimpiade STKIP Pasundan Cimahi (POSPAC) 2023 yang diselenggarakan mulai 27 November hingga 07 Desember 2023.

Ketua STKIP Pasundan Cimahi, Prof. Dr. Dedi Supriadi, M.Pd., AIFO memaparkan jika kegiatan POSPAC di kampus STKIP Pasundan sudah menjadi agenda rutin kampus.

“POSPAC diikuti oleh civitas akademika STKIP Pasundan yang diikuti oleh mahasiswa, dosen dan karyawan, sedangkan cabang olahraga yang dipertandingkankan ada 23 cabang olah raga dari 14 UKM yang ada di STKIP Pasundan Cimahi,” ujarnya.

Ia berharap, dengan diselenggarakannya POSPAC menjadi motivasi bagi para mahasiswa khususnya,  agar terus berprestasi lebih baik lagi, baik ditingkat regional, nasional dan internasional.

(FOTO : TIE/PASJABAR)

“Seperti kita ketahui bahwa jargon STKIP Pasundan Cimahi ini adalah adalah ‘Kampusnya Para Juara’ dan memang banyak sekali atlet yang dilahirkan dari STKIP Pasundan ini, yang diharakan kedepan ini mudah – mudahan menjadi motivasi bagi para mahasiswa khususnya agar terus berprestasi lebih baik lagi, baik ditingkat regional, nasional dan internasional,” paparnya di tempat yang sama.

Sementara itu, Dedi mengatakan jika Street Fighter menjadi cabor baru yang dipertandingkan dalam POSPAC STKIP Pasundan Cimahi.

“Ini adalah pertarungan bebas yang diperntukan untuk mahasiswa, namun memang kami sangat memperhatikan berbagai faktornya terutama keselematan dengan menggunakan berbagai pelindung dan juga juri dan juga pendamping profrsional,” jelasnya. (tie)

 

Yatti Chahyati

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

10 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

11 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

12 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

13 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

13 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

13 jam ago