PASOLAHRAGA

Manchester United Tumbang di Markas Newcastle United

ADVERTISEMENT

WWW.PASJABAR.COM — Menjamu Manchester United, Newcastle United berhasil menumbangkan Setan Merah di St. James Park.

Pada laga pekan ke-14 Liga Inggris 2023-2024, Minggu (3/12/2023) dini hari WIB. Man United yang kesulitan mengeluarkan performa terbaiknya kalah dengan skor tipis 0-1.

Satu-satunya gol di laga tersebut pun dicetak oleh Anthony Gordon pada menit 55. Ya, babak kedua baru hadir gol karena sejatinya laga berlangsung sengit di babak pertama.

Kendati demikian, Newcastle bisa dikatakan yang memdominasi pertandingan. Bermain di hadapan pendukung sendiri, Newcastle lebih banyak menciptakan peluang dan menguasai bola di laga Stadion St James Park tersebut.

Tercatat secara total Man United menciptakan delapan peluang dan hanya satu yang shot on target. Sedangkan Newcastle membuat 22 peluang dan empat di antaranya tepat target.

Terlihat dari statistik Man United benar-benar tak bisa berbuat banyak. Kekalahan itu jelas menambah hasil buruk mereka dalam beberapa laga terakhir.

Karena kekalahan itu, Man United pun turun ke peringkat ketujuh di klasemen Liga Inggris 2023-2024. Sementara Newcastle naik ke posisi lima.

Susunan Pemain

Newcastle United (4-3-3): Nick Pope; Kieran Trippier, Jamaal Lascelles, Fabian Schar, Tino Livramento; Lewis Miley, Bruno Guimaraes, Joelinton; Miguel Almiron, Alexander Isak, Anthony Gordon.

Cadangan: Martin Dubravka, Paul Dummett, Matt Ritchie, Emil Krafth, Loris Karius, Lewis Hall, Amadou Diallo, Alex Murphy, Ben Parkinson.

Manchester United (4-2-3-1): Andre Onana; Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Luke Shaw, Diogo Dalot; Scott McTominay, Kobbie Mainoo; Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Alejandro Garnacho; Anthony Martial.

Cadangan: Altay Bayindir, Victor Lindelof, Sofyan Amrabat, Rasmus Hojlund, Sergio Reguilon, Raphael Varane, Antony, Facundo Pellistri, Donny van de Beek.

pri

Recent Posts

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

2 menit ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

3 menit ago

Jeni Cindianti, Gadis dengan Segudang Cita-cita

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM-- Jeni Cindianti, yang akrab dipanggil Jeni, adalah sosok gadis yang penuh dengan semangat…

5 menit ago

Operasikan Dapur Umum untuk Pengungsi Gempa, 7.000 Paket Makanan di Siapkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kabupaten Bandung mulai mengoperasikan dapur umum untuk mendukung kebutuhan logistik bagi…

1 jam ago

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

1 jam ago

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

2 jam ago