PASOLAHRAGA

Manchester United Memburu Florian Wirtz

ADVERTISEMENT

WWW.PASJABAR.COM — Ada rumor baru beredar seputar masa depan Florian Wirtz. Playmaker Bayer Leverkusen itu dijagokan akan bergabung dengan Manchester United di tahun 2024 nanti.

Wirtz merupakan salah satu produk sukses akademi Leverkusen. Ia berhasil menembus skuat utama Die Werkself sejak berusia masih belia.

Saat ini ia berkembang menjadi salah satu pemain terbaik di Bundesliga. Tak ayal ada banyak klub top Eropa yang berminat mendapatkan jasanya.

TeamTalk melaporkan bahwa salah satu klub yang meminati jasa Wirtz adalah Manchester United. Tim berjuluk Setan Merah itu dilaporkan jadi yang terdepan untuk transfer sang gelandang.

Perkuat Lini Serang
Menurut laporan tersebut, Manchester United sangat berminat untuk mendapatkan jasa Wirtz.

Erik Ten Hag menilai sang gelandang adalah salah satu gelandang serang terbaik di Eropa saat ini. Ia punya kemampuan di atas rata-rata, dan ia masih bisa berkembang jauh lebih baik lagi mengingat usianya yang masih muda.

Itulah mengapa Ten Hag sangat berhasrat membawa Wirtz ke Old Trafford, apalagi sang pemain bisa bermain di beberapa posisi dengan sama baiknya.

Jadi yang Terdepan
Menurut laporan yang sama, Manchester United jadi tim terdepan untuk mendapatkan jasa Wirtz ketimbang tim-tim lainnya. Mengapa demikian?

Ini disebabkan Wirtz punya mahar transfer yang tinggi. Leverkusen dilaporkan hanya mau menjual sang pemain di angka 120 juta Euro sehingga banyak klub yang mundur perlahan untuk merekrutnya.

Sementara MU sendiri dikabarkan mendapatkan restu untuk merekrut Wirtz dari investor baru mereka, Sir Jim Ratcliffe. Jadi mereka punya kemampuan finansial untuk merekrutnya.

Sejauh ini Wirtz memang tampil ciamik bersama Leverkusen. Ia tercatat sudah mengemas enam gol dan 10 assist untuk skuat Die Werkself.

pri

Recent Posts

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

19 menit ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

49 menit ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

1 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

2 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

2 jam ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

3 jam ago