HEADLINE

Menang Sempurna, BIN Pasundan Lolos ke Grand Final Divisi Utama Livoli 2023

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Tim asuhan Ryan Masajedi yakni BIN Pasundan menjadi tim pertama yang lolos dengan kemenangan sempurna ke grand final Livoli 2023, setelah berhasil mengalahkan tim Indomaret 3-1 (25-22, 25-27, 28-18, 25-21) dalam final four Divisi Utama Livoli di GOR Joyoboyo, Kediri, Jawa Timur, Selasa (5/12/2023) di GOR Joyoboyo, Kediri, Jawa Timur.

Dengan kemenangan tersebut Tim Pasundan menjadi satu-satunya tim tampa kekalahan di dalam final four Divisi Utama Livoli di GOR Joyoboyo. Bukan hanya itu salah satu pemainnya Doni haryono menjadi MVP dalam pertandingan BIN Pasundan melawan Indomaret dengan menyumbangan 17 poin dan 2 aces untuk timnya BIN Pasundan.

Sementara itu, tim Indomaret harus menunggu tim lainnya agar bisa lolos ke grand final selanjutnya, karena tim lainnya yakni Lavani dan PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi pun berebut satu kursi lagi.

Jalannya Pertandingan

Set pertama BIN Pasundan langsung menurunkan tim andalan Farham Halim, Ujang Nadar, M Fikri, dkk, sempat tertinggal lima poin atas lawannya Indomaret di babak awal, namun akhirnya pemian BIN Pasundan mulai bangkit dan mengejar ketertinggalan hingga mampu mengejar poin hingga 14-10. Kejar mengejar poin terus terjadi bahkan, Indomaret sempat menyamakan kedudukan di angka 18-18. Beberapa kali server pain Indomaret gagal dan beberapa kali smash Mahfud dapat di bloking oleh Cep Indra dan Fikri. Hingga akhirnya di babak terakhir, pelatih BIN Pasundan Ryan menurunkan Jacson sehingga bola-bola BIN Pasundan kembali hidup dan mengakhiri pertandingan atas kemenangan BIN Pasundan, di set pertama dengan poin 25-22.

Set dua, pertandingan semakin memanas tim Indomaret berhasil langsung mencuri poin unggul 3-0, meski sempat menyakan kedudukan BIN Pasundan 4-4 namun BIN Pasundan selalu tertinggal poin hingga posisi sangat menentukan kemenangan Indomaret di posisi 24-20, pelatih Ryan Masajedi memasukan satter, Jassen Natalael, dan stategi tersebut berhasil hingga BIN Pasundan mampu mengejar poin hingga 24-24 dan memaksa deuce, namun uforia BIN Pasudan hanya sampai disana Ketika dua kali smesh Farhan Halim bisa terbaca oleh skuad Mahfud dan menentukan kemenangan untuk Indomaret di set kedua dengan 27-25.

Tidak mau tertinggal lagi seperti di set kedua, BIN Pasundan langsung menyerang dengan smash dan juga bloking-bloking nya. Tim Indomaret pun seperti kehilangan konsentrasi setelah pelatih Iwan menarik Mahfud keluar. Indomaret pun tertinggal tujuh angka jauh 19-12, meski sempat menambah beberapa poin, namun tak mampu mengejar ketertinggalan hingga akhirnya menyerah dan keunggulan milik BIN Pasundan kembali dengan 25-18. Kemenangan itu memasa BIN harus bertanding satu set lagi di set keempat.

Babak ketiga sepertinya BIN Pasundan ingin segera meraih kemenangan sempurnanya dan terus unggul dari babak awal, hingga di 13-9 namun Indomaret tidak tinggal diam dan memperkecikil ketertinggalan 13-17, dan ketika Indomaret semakin mendekat 18-15 pelatih BIN Pasundan Ryan menarik skuadnya. Taktiknya berhasil dan jump smash berhasil Doni menambah poin BIN Pasundan 21-16.

Pemain BIN Pasundan Doni Haryono menyebutkan, jika timnya sudah sangat bagus. “Kamis ebetulnya sudah sering dipasangkan dalam Timnas jadi tidak ada kesluitan dalam tim, jadi sering bareng. Selain itu, tim kami memeliki perciapan waktu banyak juga memiliki pelatih yang bagus,” ujarnya. (tie) 

Pemain BIN Pasundan

2.Fauzan Nibras (Opposite), 5. Raihan Rizky Attorif (Libero), 6 M. Malik Ibrahim (Outside Hitter), 9 Doni haryono (Outside Hitter), 10. Dafa Azma Paiz (Outside Hitter), 11. Febriyanto (Outside Hitter), 12. Cep Indra Agustin (Middle Blocker), 13. M. Ridwan (Libero), 14. Farhan Halim (Outside Hitter), 15. M. Fikri Mustopa Kamal (Opposite), 17. Ujang Nandar (Middle Blocker), 18. Yayan Riyanto (Middle Blocker), 20. Jasen Natanael (Setter), 23. Nizar Zulfikar (Setter)

Pelatih: Ryan Masajedi

Pemain Indomaret

Alfin Daniel Pratama, Amin Kurnia Sandi Akbar, Denie Arya Wicaksana, Dwi Sistin Yoga, Fahreza Rakha Abhinaya, Farchan Vachrezy Surya Putra, Farid Daffa’ Musthofa, I Kadek Agustia Cahyana Putra, Kristoforus Sina, Mahfud Nurcahyadi, Marcelio Bintang Saputra, Muhammad Gani Loveano Helmi, Rendy Verdian Licardo, Septian Wicaksono

Pelatih: Iwan Dedi Setiawan

Yatti Chahyati

Recent Posts

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

17 menit ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

47 menit ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

1 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

2 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

2 jam ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

3 jam ago