PASOLAHRAGA

Pelatih PSM Soroti Kinerja Wasit Saat Lawan Persib

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — PSM Makassar mencuri satu poin karena menahan imbang Persib Bandung. Kedua tim diketahui menutup laga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (4/12/2023), itu berakhir 0-0. Pelatih PSM Bernardo Tavares menyoroti kepemimpinan wasit dalam laga tersebut. Ia menilai ada sejumlah keputusan yang merugikannya.

Pelatih PSM ini mengakui awalnya laga berjalan bagus. Apalagi di stadion juga banyak terdapat Bobotoh yang membuat laga semakin meriah. Namun, ia kemudian murka karena secara perlahan wasit mengeluarkan banyak kartu kuning kepada pemainnya. Total, ada enam pemainnya dikartu kuning.

“Kami tahu Persib adalah tim yang bagus, mereka ada di posisi kedua. Tapi hari ini kami dapat enam kartu kuning,” sesal Bernardo Tavares.

Yang membuatnya semakin kesal, para pemain Persib minim mendapatkan kartu. Padahal sejumlah pelanggaran yang dilakukan harusnya berbuah kartu kuning.

Bernardo Tavares lantas menyinggung pertarungan di lapangan ibarat perang di Palestina. Situasi yang dialami kedua pihak sangat mencolok perbedaannya.

“Siapa yang melihat tim kami seperti sedang berperang di Palestina? Apa yang terjadi di lapangan? Apa ini? Ini perbedaan mencolok,” jelasnya.

Bernardo Tavares mencontohkan Marc Klok yang harusnya mendapatkan kartu kuning karena membenarkan sepatu di dalam lapangan. Namun pemain berdarah Belanda itu lolos dari hukuman.

“Marc Klok mengganti sepatu di depan wasit. Harusnya kartu kuning. Keadaan pelanggaran serupa kami dapat kartu kuning, mereka (Persib) tidak,” jelasnya.

Ia lalu menyoal sanksi yang diberikan kepada PSM dari wasit. Tak hanya dalam satu-dua laga, tapi dalam banyak laga.

“Kami sudah bermain 21 laga dan saya tidak percaya dengan penalti, bahkan setidaknya ada 19 penalti yang (seharusnya) diberikan kepada kami,” tandas Bernardo Tavares. (ars)

Aris

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

3 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

4 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

5 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

6 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

6 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

6 jam ago