PASOLAHRAGA

Cerita Stefano Beltrame Sebelum Gabung Persib Bandung

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Stefano Beltrame jadi bagian anyar Persib Bandung untuk mengarungi Liga 1 2023/2024. Harapan besar pun disematkan kepada pemain berpaspor Italia tersebut.

Bergabungnya Stefano Beltrame ke Persib memang cukup menarik. Sebab ia merupakan pemain Italia pertama yang memperkuat ‘Maung Bandung’.

Stefano Beltrame mengaku sejak beberapa pekan lalu mendapatkan tawaran untuk bergabung dengan Persib. Ia pun meminta waktu untuk berpikir dan mencari tahu soal Persib.

Alasannya, ia mengaku tak tahu Persib. Sehingga, butuh informasi untuk meyakinkannya agar ia menerima pinangan Persib.

“Ada kesempatan beberapa pekan lalu dan saya mulai mencari tahu di internet, karena sebelumnya saya tidak tahu (Persib),” ujar Beltrame, Jumat (8/12/2023).

Informasi yang didapatkannya cukup untuk membuatnya yakin. Ia pun dengan tekad bulat menerima tawaran Persib. Janji manis pun diberikannya.

“Setelah (mendapatkan informasi tentang Persib) itu saya mau bergabung dan memilihnya untuk memberikan yang terbaik untuk tim terbesar di Indonesia ini. Saya suka atmosfer di sini,” ungkap Beltrame.

Tekad serupa juga pernah diberikan Beltrame untuk Juventus yang pernah dibelanya sekitar 10 tahun lalu. Situasi di sana menurutnya sama luar biasa, termasuk suporternya.

“Ya, saya pernah bermain di tim utama Juventus satu kali, yang mana itu 10 tahun lalu. Atmosfernya luar biasa, animonya luar biasa dan itu kenapa saya ingin memberikan yang terbaik bagi mereka,” tuturnya.

Suasana Bermain di Eropa dan Asia Berbeda

Namun, nasibnya di Juventus tak mulus. Ia pun harus berpindah-pindah klub hingga akhirnya berlabuh di Persib. Persib pun jadi klub pertamanya di Asia.

Ia mengakui suasana bermain di Eropa dan Asia jelas berbeda. Bahkan hingga kini ia berusaha beradaptasi dengan berbagai hal.

Meski begitu, ia memandang sepakbola tetaplah sepakbola. Bermain di Eropa atau Asia baginya sama saja. Yang penting, ia akan mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya untuk klub yang dibela.

“Ya, tentunya (suasananya) sangat berbeda dan saya baru berada di sini selama satu pekan. Saya masih harus beradaptasi sedikit. Tapi untuk sepakbola, saya rasa itu sama di manapun. Jadi sepak bola tetap sepak bola dan saya akan tetap memberikan 100 persen kemampuan seperti di Eropa,” jelas Beltrame. (ars)

Aris

Recent Posts

Citarum Harum: Kualitas Air Jatiluhur Membaik, Wisata Meningkat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Perbaikan kualitas air di Bendungan Jatiluhur, yang dilakukan oleh Sektor 14 Satgas…

40 menit ago

Memahami Naturalisasi Pemain Timnas Sepakbola Indonesia

Oleh: Pengamat Komunikasi Politik Unpas, Dr. H. Deden Ramdan, M.Si BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Timnas mendapatkan…

2 jam ago

Phil Handy Bakal Latih Tim Nasional Basket Indonesia

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM --   Phil Handy bakal latih tim nasional Basket Indonesia. Phil Handy yang…

8 jam ago

Kang Arfi-Teh Yena Sudah Susun Banyak Program Perlindungan dan Pemberdayaan Perempuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung, Arfi Rafnialdi-Yena Iskandar…

10 jam ago

ITB Minta Mahasiswa Penerima Beasiswa Kerja Paruh Waktu

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Penerima beasiswa kerja , sepertinya mahasiswa penerima beasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB)…

11 jam ago

Lima Pjs Bupati Baru Dilarang Buat Program Baru oleh Gubernur Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Lima Pjs Bupati dilarang membuat program baru oleh Pj Gubernur Jabar Bey…

12 jam ago