HEADLINE

Persik Hancurkan Persib di GBLA!

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Persib Bandung dipermalukan Persik Kediri dalam lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (10/12/2023).

Tampil di hadapan Bobotoh, Persik justru mampu menghancurkan Persib dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan Persik dicetak Renan Silva dan Anderson.

Jalannya Pertandingan

Laga ini berjalan istimewa karena dipimpin wasit asing. Sang pengadil lapangan adalah Futoishi Nakamura yang berasal dari Jepang.

Persib langsung berusaha mengambilalih permainan sejak menit pertama. Namun Persik memberikan perlawanan sengit.

Menit ke-10 Simen Lyngbo melakukan pelanggaran kepada Edo Febriansah. Lyngbo langsung diganjar kartu kuning oleh wasit. Kedua tim pun silih berganti menyerang. Akan tetapi, tak ada peluang tercipta hingga menit ke-15.

Supriyadi memiliki peluang saat melepas tendangan di kotak penalti Persib. Bola mampu dihalau Kevin Ray Mendoza. Bola liar kemudian jatuh di kaki Flavio da Silva yang langsung melepas tendangan. Bola melintas di atas gawang.

Kartu kuning kedua melayang dari saku wasit pada menit ke-20. Kali ini yang diganjar kartu kuning adalah Anderson yang melanggar keras David da Silva.

David da Sila mencoba keberuntyngannya pada menit ke-21 dengan mengeksekusi tendangan bebas. Bola hasil sepakannya meluncur deras ke gawang, tapi dengan mudah bola ditangkap Dikri Yusron.

Pada menit ke-24 giliran Henhen Herdiana diganjar kartu kuning. Itu terjadi setelah Henhen menghalau bola dengan tangan di sektor kanan pertahanan Persib.

Persik membuat Persib kerepotan pada menit ke-28 lewat sebuah serangan cepat yang diakhiri tendangan Renan Alves. Sial bagi Persik, bola melenceng ke kiri gawang Persib.

Marc Klok berusaha mencetak gol dari luar kotak penalti pada menit ke-33 memaksimalkan bola liar hasil sundulan pemain Persik. Bola melintas tipis di atas gawang Persik.

Giliran David da Silva mencoba keberuntungannya. Usai lolos dari jebakan offside pada menit ke-41 melepas tendangan di dekat kotak penalti. Sial, bola hasil sepakannya mengenai bek lawan sehingga bola meluncur deras ke atas gawang.

Menit ke-43 Ezra Walian melepas tendangan melengkung ke mulut gawang. Kiper Dikri Yusron menepis bola. Bola liar disambar sundulan David da Silva dan menggetarkan gawang Persik. Sayangnya gol dianulir karena David lebih dulu terbeak offside.

Pada menit ke-45, Ze Valente mengeksekusi tendangan bebas. Bola meluncur deras ke arah gawang, tapi bisa dengan mudah ditangkap Kevin Ray Mendoza. Renan Silva memiliki peluang emas pada menit 45+2. Namun bola hasil sepakannya mampu dihalau Kevin Ray Mendoza.

Babak pertama pun berakhir menuai skor 0-0. Di awal babak kedua, Persib dan Persik sama-sama melakukan pergantian pemain. Febri Hariyadi digantikan StefanoBeltrame, sedangkan Simen Lyngbo dan Supriadi digantikan Nuri Fasya dan Irfan Bachdim.

Persik punya peluang melalui tendangan Renan Silva di awal babak kedua, tapi Kevin ray Mendoza tampil apik menepis bola. Bola liar pun tak mampu dimaksimalkan Falvio.

Wasit Futoishi Nakamura menunjuk titik putih usai terjadi pelanggaran yang mengakibatka Renan Silva dinilai dijatuhkan di kotak penalti.

Renan Silva maju jadi eksekutor penalti. Bola yang mengarah ke kiri gawang mampu mengelabui Kevin Ray Mendoza yang bergerak ke arah kanan. Skor 1-0 untuk Persik pada menit ke-48.

Laga berjalan makin sengit, tapi Persib minim menciptakan peluang. Justru Persik yang menambah peluang melalui tendangan Flavio. Beruntung, bola membentur pemain belakang dan hanya menghasilkan sepak pojok.

GOL! Persik unggul 2-0 pada menit ke-59. Kali ini gol diciptakan Anderson melalui tendangan bebas. Bola meluncur deras ke gawang, meski mampu dibaca arahnya, tapi tangan Kevin Ray Mendoza tak mampu menjangkau bola.

Persib berusaha mencetak gol, salah satunya melalui sontekan Ryan Kurnia pada menit ke-65. Sial, bola melintas di atas gawang Persik. Semenit berselang, Stefano Beltrame melepas tendangan di luar kotak penalti. Bola mengarah ke gawang, tapi dengan mudah ditangkap Dikri Yusron.

Upaya Ciro Alves pada menbit ke-70 pun tak berbuah hasil. Bola yang digiringnya tak sempurna sehingga lepas dan dengan mudah ditangkap Dikri Yusron.

Persib terus berupaya mencetak gol dengan meningkatkan intensitas serangan. Namun Persik benar-benar membuat Persib kerepotan. Berbagai upaya yang dilakukan Persib mampu dimentahkan.

Hingga akhir laga, tak ada gol tambahan tercipta. Persik pun keluar sebagai pemenang.

Susunan Pemain

Persib Bandung: Kevin Ray Mendoza (GK), Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Edo Febriansah (63′ Rezaldi Hehanussa), Ezra Walian (63′ Abdul Aziz), Marc Klok, Beckham Putra (63′ Ryan Kurnia), Febri Hariyadi (45′ Stefano Beltrame), Ciro Alves, David da Silva

Persik Kediri: Dikri Yusron (GK), Al Hamra Hehanussa, Anderson Nascimento, Simen Lyngbo (45′ Nuri Fasya), Yusuf Meilana, Ze Valente, Krisna Bayu Otto, Renan Silva (90′ Arthur Irawan), Rohit Chand, Flavio da Silva (79′ M Khanafi), M Supriadi (45′ Irfan Bachdim). (ars)

pri

Recent Posts

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

15 menit ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

1 jam ago

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

3 jam ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

3 jam ago

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

7 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

13 jam ago