HEADLINE

Bandung Masuk 10 Besar Best Food Cities Versi Taste Atlas

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Kota Bandung sukses meraih posisi ke-10 dengan poin 4,66 sebagai salah satu kota dalam 100 Best Food Cities (Makanan Kota Terbaik) versi Taste Atlas.

(Foto: Instagram @tasteatlas)

Dalam 100 Best Food Cities, Kota Bandung berhasil mengalahkan kota-kota besar di dunia yang juga terkenal akan kulinernya yang menggugah selera. Mulai dari Paris, Bangkok, Seoul, Milan, Moskow, Rio De Jeneiro hingga Makau.

“TasteAtlas Awards: 100 kota teratas yang menikmati makanan lokal pada tahun 2024,” tulis Taste Atlas dalam Instagram resminya @tasteatlas pada Jumat (15/12/2023) lalu.

Bandung memang terkenal dengan wisata kulinernya. Di Kota Bandung hanya ada dua jenis kuliner, yakni enak dan enak sekali. Sajian kuliner khas Bandung yang jadi favorit adalah batagor, mi kocok, kupat tahu, dan soto Bandung. Sementara untuk minuman, Bajigur dan Bandrek masuk dalam rekomendasi Taste Atlas.

Bukan tanpa alasan, Bandung dikenal sebagai kota dengan masakan dan jajanan terbaik yang bisa memanjakan lidah para penikmatnya.

Selain Bandung, kota di Indonesia lainnya yang masuk dalam daftar ini adalah Jakarta, Surabaya, Padang, Ubud, Malang, Yogyakarta, hingga Seminyak.

Jakarta dan Surabaya berada peringkat 11 dan 16 dari 100 kota di dunia. Sedangkan Padang pun masuk dalam peringkat 42.

Kemudian Malang, Yogyakarta, dan Seminyak. Kota-kota di Indonesia dengan sajian kuliner terbaik ini berhasil mengalahkan kota besar lainnya di dunia.

Meski demikian, ini bukan pertama kalinya kuliner di Indonesia menoreh prestasi di kancah internasional. Sebelumnya, sate yang berhasil masuk ke dalam daftar makanan terpopuler di dunia versi TasteAtlas.

Taste Altas merupakan situs asal Kroasia yang fokus mengulas soal makanan tradisional, resep lokal, dan restoran autentik dari seluruh dunia. (*/ran)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

Foto BRI Liga 1 Persib Bandung Vs Persebaya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Absennya bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat tidak memengaruhi kinerja Persib Bandung.…

38 menit ago

Jay Idzes Perkuat Timnas Indonesia saat Lawan Jepang

WWW.PASJABAR.COM -- Jay Idzes dipastikan bisa memperkuat Timnas Indonesia saat menghadapi Jepang dalam lanjutan Kualifikasi…

2 jam ago

Persaingan Group C yang Semakin Ketat dan Penuh Intrik

WWW.PASJABAR.COM -- Persaingan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 khusus Grup C Zona Asia sangat…

3 jam ago

Edo dan Ciro Bawa Persib Menang 2-0 atas Persebaya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung akhirnya kembali merasakna kemenangan. Dua gol kemenangan Persib dicetak masing-masing…

4 jam ago

AFC Tanggapi BFA yang Menolak Bermain di Indonesia

WWW.PASJABAR.COM -- AFC atau Konfederasi Sepak Bola Asia telah merespon permohonan Asosiasi Sepak Bola Bahrain…

5 jam ago

Raker Paguyuban Pasundan, Transformasi Paguyuban Pasundan Menuju Indonesia Emas 2045

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pengurus Besar Paguyuban Pasundan menggelar rapat kerja (Raker) Paguyuban Pasundan bertema Transformasi…

5 jam ago