HEADLINE

Persib Bandung Mengejar Misi Sulit di Kandang Bali United

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPersib Bandung bakal menjajal misi sulit. Kali ini, Persib ingin mengalahkan Bali United dalam lanjutan Liga 1 2023/2024. Laga ini akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (18/12/2023) pukul 19.00 WIB. Lantas, mengapa misi ini sulit bagi Persib?

Itu karena Persib kerap kesulitan ketika menghadapi Bali United. Tak hanya di Bali, Persib juga sulit mengalahkan Bali United saat di Bandung.

“Ini akan menjadi pertandingan yang menarik besok, ini akan menjadi laga yang sulit dan saya tahu sejarah bahwa Persib belum pernah mengalahkan Bali. Jadi Bali tentu di kandangnya sendiri akan sulit dikalahkan,” kata pelatih Persib Bojan Hodak, Minggu (17/12/2023).

Sebagai gambaran, para putaran pertama lalu, Persib hanya bisa menuai skor 0-0 di Bandung. Apalagi kini Bali United diprediksi jauh lebih sulit dikalahkan karena akan tampil di depan pendukungnya sendiri.

Namun ia tak gentar menghadapi Bali United. Ia tetap punya rasa percaya diri tinggai dan menatap bahwa kemenangan bukan hal mustahil. Apalagi kekuatan Persib tergolong lengkap.

“Kami memprediksi ini akan jadi laga sulit, tapi kami juga ada beberapa pemain yang kembali dari masa hukuman. Pemain baru juga perlahan mulai menyatu dengan tim. Jadi besok kami akan bertarung dengan maksimal dan mendapatkan hasil terbaik,” jelas Bojan Hodak.

Pria asal Kroasia itu secara khusus memandang Bali United sebagai tim yang sulit dikalahkan. Hal itu wajar mengingat Bali United bukan tim instan.

“Mereka adalah tim yang lama bersama-sama, tidak banyak melakukan perubahan dan inti dari timnya masih berada di sana. Mereka punya pemain asing bagus dan pemain lokal berpengalaman,” paparnya.

“Jadi sebagai satu unit, mereka tim yang sulit dikalahkan. Mereka sudah lama bermain bersama dan punya pemahaman satu sama lain, itu kenapa mereka bisa memenangkan permainan,” sambung Bojan Hodak.

Gregetnya David da Silva Ingin Jebol Gawang Bali United

David da Silva sudah gatal ingin bertanding di laga Persib Bandung vs Bali United. Pemain berposisi striker ini mengaku sudah berlatih bersama rekan setimnya dengan maksimal. Hal itu akan jadi modal tersendiri untuk menghadapi Bali United.

Persib menurutnya juga sedang bersemangat. Sebab di laga terakhir di Bandung, Persib kalah 0-2 oleh Persik Kediri.

“Kami melalui sepekan latihan dengan baik, memang sebelumnya kami gagal meraih hasil maksimal, tapi kami sudah melakukan persiapan untuk pertandingan ini,” kata David da Silva.

Meski begitu, pemain asal Brasil ini menegaskan tidak memandang enteng duel melawan Bali United. Sebab Bali United adalah tim tangguh.

Apalagi saat ini, Bali United ada di atas Persib dalam posisi di klasemen. Bali United ada di posisi kedua, sedangkan Persib di posisi ketiga.

“Kami tahu Bali adalah tim yang bagus dan jadi pesaing kami di posisi empat besar,” cetusnya.

David da Silva sendiri mengaku sudah tak sabar menghadapi laga tersebut. Apalagi ia punya sejarah manis karena pernah mencetak tiga gol di Stadion Gelora Kapten I Wayan Dipta.

“Jadi kami akan berkonsentrasi untuk pertandingan ini dan saya punya perasaan bagus bermain di lapangan ini karena pernah mencetak hattrick di sini. Jadi saya merasa bagus dan sudah bersiap untuk menghadapi pertandingan ini,” jelasnya.

Sementara jika merunut ke belakang, diakuinya Persib punya catatan minor kala menghadapi Bali United. Sebab dalam beberapa laga, Persib begitu sulit mengalahkan ‘Serdadu Triddatu’.

Namun hal itu menurutnya jadi tantangan tersendiri. Persib justru bersemangat untuk membuktikan bisa mengalahkan Bali United.

“Mereka itu adalah tim yang tangguh dan selama saya berhadapan dengan Bali, pertandingan selalu berjalan sengit, baik ketika membela Persebaya dan Persib, selalu kami merasa kesulitan,” cetusnya.

Ia pun tahu kunci untuk meraih kemenangan. Hal itu diharapkan bisa diterapkan para pemain Persib dalam laga nanti selain bekal strategi dari pelatih Bojan Hodak.

“Memang Persib belum pernah menang di sini, tapi kami datang ke sini untuk mendapatkan tiga poin dan saya harap ini menarik disaksikan oleh semua yang menontonnya,” pungkas David da Silva. (ars)

Aris

Recent Posts

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

26 menit ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

1 jam ago

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

4 jam ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

4 jam ago

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

7 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

14 jam ago