HEADLINE

Promosi Doktor Ilmu Manajemen Catur Setiya Bahas Pengaruh Kompetensi, Komitmen Organisasi, dan Motivasi Terhadap Kinerja Dokter Pendidik Klinik

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Program Pascasarjana Universitas Pasundan (Unpas) menggelar sidang terbuka Promosi Doktor Ilmu Manajemen, Catur Setiya Sulistiyana pada Senin (18/12/2023).

Acara yang berlangsung di Aula Mandalasaba dr. Djoenjoenan Lantai V Gedung Paguyuban Pasundan, Jalan Sumatra No. 41 Kota Bandung ini diketuai oleh Rektor Unpas Prof. Dr. H. Azhar Affandi, S.E., M.Sc.

(Foto: ran/pasjabar)

Adapun disertasi yang disidangkan pada promosi Doktor Ilmu Manajemen ini berjudul Pengaruh Kompetensi, Komitmen Organisasi, dan Motivasi Terhadap Kinerja Dokter Pendidik Klinik Serta Implikasinya Pada Mutu Lulusan Dokter (Survey Pada Fakultas Kedokteran Anggota Asosiasi Institusi Pendidikan Kedokteran Indonesia Wilayah III).

Catur mengatakan penelitian ini bertujuan mengetahui, mengalisis dan mengkaji Pengaruh Kompetensi, Komitmen Organisasi, Dan Motivasi Terhadap Kinerja Dokter Pendidik Klinik Serta Implikasinya Terhadap Mutu Lulusan Dokter.

“Penelitian ini menggunakan sampel yang diambil dari pegawai yang dipilih secara proporsional. Teknik analisis data yang digunakan menggunakan analisis Jalur,” kata Catur.

(Foto: ran/pasjabar)

Catur mengatakan hasil penelitian secara deskriptif menunjukkan bahwa Kompetensi, Komitmen Organisasi, Motivasi, Kinerja Dokter Pendidik Klinik, dan Mutu Lulusan Dokter berada pada kategori cukup baik menuju Baik.

“Hasil penelitian verifikatif menunjukkan bahwa Kompetensi, Komitmen Organisasi, Dan Motivasi berpengaruh terhadap Kinerja Dokter Pendidik Klinik baik secara simultan maupun parsial. Serta Kinerja Dokter Pendidik Klinik berpengaruh terhadap Mutu Lulusan Dokter,” terangnya.

(Foto: ran/pasjabar)

IPK Catur Setiya sebelum sidang terbuka adalah 3.57. Berdasarkan hasil setelah sidang terbuka, Catur Setiya dinyatakan lulus dengan IPK akhir 3.60 dengan yudisium sangat memuaskan.

Kesan Catur Setiya Selama Kuliah di Pascasarjana Universitas Pasundan

(Foto: ran/pasjabar)

Catur merasa bersyukur bisa melanjutkan pendidikan S3 di Pascasarjana Unpad. “Saat saya kuliah dosennya sangat aktif dan sangat kompeten. Kemudian saat bimbingan disertasi juga komitmen beliau-beliau ini sangat tinggi dan Alhamdulillah saya merasa terbantu sekali,” katanya.

Menurutnya, bagian staf administrasi juga sangat membantu memfasilitasi kebutuhan mahasiswa sehingga Catur bisa menyelesaikan S3 di Pascasarjana Unpas.

“Pascasarjana Unpas sangat diminati oleh masyarakat. Ini merupakan suatu wujud bahwa memang kualitas Pascasarjana Unpas sangat bagus,” ucapnya. (ran)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

22 menit ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

52 menit ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

1 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

2 jam ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

3 jam ago

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

5 jam ago