HEADLINE

Promosi Doktor Ilmu Manajemen Viktorianus Mahendra Analisis Strategi Pemasaran Jasa Wisata di Pulau Timor dan Pulau Semau

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Program Pascasarjana Universitas Pasundan (Unpas) menggelar sidang terbuka Promosi Doktor Ilmu Manajemen, Viktorianus Mahendra Da Lopez pada Senin (18/12/2023).

Acara yang berlangsung di Aula Mandalasaba dr. Djoenjoenan Lantai V Gedung Paguyuban Pasundan, Jalan Sumatra No. 41 Kota Bandung ini diketuai oleh Rektor Unpas Prof. Dr. H. Azhar Affandi, S.E., M.Sc.

(Foto: ran/pasjabar)

Adapun disertasi yang disidangkan pada promosi Doktor Ilmu Manajemen ini berjudul Analisis Strategi Pemasaran Jasa Wisata Dalam Rangka Meningkatkan Minat Kunjungan Wisatawan (Studi Kasus pada Pengelolaan Pariwisata di Pulau Timor dan Pulau Semau).

Viktorianus mengatakan Pulau Timor dan Pulau Semau merupakan dua pulau di Nusa Tenggara Timur yang memiliki keindahan destinasi wisata alam dan kekayaan destinasi wisata budaya dan masih banyak lagi kekayaan-kekayaan lainnya. Namun keindahan dan keberagaman ini tidak diimbangi dengan jumlah kedatangan wisatawan yang masih sedikit.

“Kinerja Pemasaran dari Disparekraf Provinsi NTT beserta jajarannya dalam mendatangkan wisatawan ke Pulau Timor dan Pulau Semau dinilai masih lemah karena lemahnya kemampuan SDM dalam bidang pemasaran dan pengembangan destinasi wisata, kecilnya anggaran daerah, lemahnya promosi, tidak adanya grand design pembangunan pariwisata, dan faktor-faktor makro lainnya yang mempengaruhi,” katanya.

(Foto: ran/pasjabar)

Viktorianus menyampaikan hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi-strategi yang diperlukan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan adalah menentukan target wisatawan yang tepat, meningkatkan kinerja pemasaran, meningkatkan keunggulan destinasi wisata, dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia pada bidang pariwisata.

(Foto: ran/pasjabar)

IPK Viktorianus sebelum sidang terbuka adalah 3.59. Berdasarkan hasil setelah sidang terbuka, Viktorianus dinyatakan lulus dengan IPK akhir 3.61 dengan yudisium sangat memuaskan.

Kesan Viktorianus Mahendra Selama Kuliah di Pascasarjana Universitas Pasundan

(Foto: ran/pasjabar)

Viktorianus mengaku sangat berkesan kuliah di Pascasarjana Unpas karena teman-temannya menyenangkan, juga staf-stafnya sangat membantu mahasiswa untuk menyelesaikan disertasi.

“Semoga Pascasarjana Unpas bisa terus maju dan bisa membangun kerja sama apapun yang bisa dibangun khususnya dengan NTT,” harapnya.

Dirinya juga berharap bisa menjadi Doktor yang berguna untuk masyarakat, khususnya di Nusa Tenggara Timur. (ran)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

44 menit ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

2 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

2 jam ago

Jeni Cindianti, Gadis dengan Segudang Cita-cita

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM-- Jeni Cindianti, yang akrab dipanggil Jeni, adalah sosok gadis yang penuh dengan semangat…

2 jam ago

Operasikan Dapur Umum untuk Pengungsi Gempa, 7.000 Paket Makanan di Siapkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kabupaten Bandung mulai mengoperasikan dapur umum untuk mendukung kebutuhan logistik bagi…

3 jam ago

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

3 jam ago