HEADLINE

Sidang Doktor Ilmu Manajemen Adi Utama Analisis Gaya Hidup, Daya Tarik Pasar dan Kapabilitas SDM Terhadap Inovasi Produk

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Program Pascasarjana Universitas Pasundan (Unpas) menggelar sidang terbuka Promosi Doktor Ilmu Manajemen, Adi Utama pada Senin (18/12/2023).

Acara yang berlangsung di Aula Mandalasaba dr. Djoenjoenan Lantai V Gedung Paguyuban Pasundan, Jalan Sumatra No. 41 Kota Bandung ini diketuai oleh Rektor Unpas Prof. Dr. H. Azhar Affandi, S.E., M.Sc.

(Foto: ran/pasjabar)

Adapun disertasi yang disidangkan pada sidang promosi Doktor Ilmu Manajemen ini berjudul Analisis Gaya Hidup, Daya Tarik Pasar dan Kapabilitas SDM Terhadap Inovasi Produk Implikasi Nilai Pelanggan Coffee Shop di Bandung Raya.

Adi mengatakan salah satu keberhasilan perusahaan yang bergerak pada bidang jasa, akan sangat bergantung pada strategi pemasaran yang dijalankan perusahaan dan kualitas pelayanan karyawan pada konsumen, serta tempat yang nyaman dan strategis.

“Sebagaimana diketahui bahwa nilai pelanggan akan sangat ditentukan oleh inovasi produk. Adapun inovasi produk akan ditentukan oleh gaya hidup, daya tarik pasar dan kapabilitas Sumber Daya Manusia,” katanya.

Adi menyampaikan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengkaji Pengaruh Gaya Hidup, Daya Tarik Pasar Dan Kapabilitas SDM Terhadap Inovasi Produk serta Implikasi Nilai Pelanggan Kedai Kopi Di Bandung Raya.

“Dalam penelitian ini yang menjadi sampel adalah Pelanggan Kedai Kopi, sebanyak 399 Pelanggan,” sebutnya.

(Foto: ran/pasjabar)

Adi menjelaskan berdasarkan hasil penelitian bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari gaya hidup, daya tarik pasar dan kapabilitas SDM terhadap inovasi produk, dan terdapat pengaruh yang signifikan dari inovasi produk terhadap nilai pelanggan.

(Foto: ran/pasjabar)

IPK Adi Utama sebelum sidang terbuka adalah 3.59. Berdasarkan hasil setelah sidang terbuka, Adi Utama dinyatakan lulus dengan IPK akhir 3.62 dengan yudisium sangat memuaskan.

Kesan Adi Utama Selama Kuliah di Pascasarjana Universitas Pasundan

(Foto: ran/pasjabar)

Adi mengatakan bahwa pihak staf maupun dosen sangat membantu dan membimbing dirinya dengan teman-teman untuk bisa lulus. “Dengan tulus hati mereka sabar bisa membimbing saya dan teman-teman agar bisa lulus,” ucapnya.

Ia berharap Pascasarjana Unpas bisa melahirkan mahasiswa yang lebih berpotensi dengan karakter yang bagus. (ran)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

Operasikan Dapur Umum untuk Pengungsi Gempa, 7.000 Paket Makanan di Siapkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kabupaten Bandung mulai mengoperasikan dapur umum untuk mendukung kebutuhan logistik bagi…

48 menit ago

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

1 jam ago

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

2 jam ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

2 jam ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

3 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

3 jam ago