PASOLAHRAGA

KTM Optimistis Brad Binder dan Jack Miller Bersinar pada MotoGP 2024

ADVERTISEMENT

WWW.PASJABAR.COM — KTM siap menyongosng musim baru MotoGP 2024 dengan hasil yang lebih baik dari sebelumnya. Duo pembalap KTM, Brad Binder dan Jack Miller diyakini bisa tampil prima.

Manajer KTM, Francesco Guidotti yakin KTM membuat kemajuan signifikan selama musim MotoGP 2023 dan ekspektasi mereka untuk tahun 2024 yang semakin tinggi.

Pembalap Afrika Selatan itu adalah pemenang sprint dua kali dan seharusnya bisa memenangkan balapan terakhir tahun ini sebelum kehilangan posisi terdepan. Pencapaian yang juga dilakukan rekan setimnya Jack Miller dalam balapan itu.

Komentar Francesco Guidotti
Berbicara kepada MotoGP.com via Crash net tentang musim mereka, Francesco Guidotti mengaku bahwa pencapaian di musim lalu menjadi pelecut semangat para ridernya untuk tampil lebih baik lagi.

“Saya senang sejak awal. Kami memulai di Portimao dengan hasil yang bagus. Sepanjang musim kami meraih banyak podium, beberapa kemenangan dalam balapan sprint, dan peningkatannya terlihat jelas,” terang Guidotti.

“Itulah yang kami cari tahun ini dan sebagian besar balapan jauh lebih cepat dibandingkan tahun sebelumnya.”

“Bagi saya, levelnya meningkat dan kami berada di sana. Mungkin kami pulih lebih banyak dibandingkan pabrikan lain.”

Terkesan dengan Jack Miller
Guidotti juga berbicara tentang Miller dan penampilannya, setelah bergabung dengan KTM setelah lima musim di Ducati.

“Jack adalah Jack. Dia memulai dengan sangat baik dan sangat termotivasi. Dia sangat mengejutkan saya karena dia mampu mengendalikan motor pada level tertentu,” lanjut dia.

“Setelah lima tahun menggunakan motor yang berbeda, saya memperkirakan akan ada lebih banyak kesulitan untuk beradaptasi. Saya memperkirakan akan terjadi pasang surut karena dalam 20 balapan ada banyak hal yang bisa berubah.”

“Kami mencintainya. Kepribadian dan sikapnya terhadap tantangan baru ini sungguh luar biasa. Dia cepat dan saya pikir dia belajar banyak dari musim ini.”

Kiprah Musim Lalu
Dua pembalap KTM tampil cukup apik dan maksimal di MotoGP 2023. Brad Binder menembus posisi empat klasemen akhir. Pembalap Afrika Selatan itu mengumpulkan 293 poin dengan lima kali naik podium.

Sementara Jack Miller menduduki posisi 11 klasemen akhir MotoGP 2023. Ia satu kali naik podium dengan total mengemas 163 poin.

Sumber: Crash.net

pri

Recent Posts

AFC Tanggapi BFA yang Menolak Bermain di Indonesia

WWW.PASJABAR.COM -- AFC atau Konfederasi Sepak Bola Asia telah merespon permohonan Asosiasi Sepak Bola Bahrain…

17 menit ago

Raker Paguyuban Pasundan, Transformasi Paguyuban Pasundan Menuju Indonesia Emas 2045

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pengurus Besar Paguyuban Pasundan menggelar rapat kerja (Raker) Paguyuban Pasundan bertema Transformasi…

46 menit ago

Satu Tahun Beroperasi, Kereta Cepat Whoosh Angkut 5,8 Juta Penumpang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mencatat pencapaian signifikan dengan mengangkut 5,8…

1 jam ago

Belantara Foundation dan Jepang Tanam Bibit Pohon Langka di Riau

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Belantara Foundation bersama mitra dari sektor swasta Jepang melaksanakan penanaman bibit pohon…

2 jam ago

Mahasiswa Unpas Keisya Hasna Auliya Raih Perak di Peparnas XVII Solo 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Keisya Hasna Auliya, mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB)…

3 jam ago

Penurunan Harga Pangan, Cabai Rawit Merah Turun 2,16 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Pangan Nasional (Bapanas) melaporkan penurunan harga mayoritas komoditas pangan pada Jumat…

4 jam ago