PASOLAHRAGA

Roma Tekuk Napoli 2-0, Mourinho Bersitegang dengan Dua Pemain Partenopei

ADVERTISEMENT

WWW.PASJABAR.COM — Tuan rumah AS Roma sukses membungkam tamunya yang juga juara bertahan Serie A, Napoli dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga Italia 2023/2024. Pelatih Roma, Jose Mourinho sempat bersitegang dengan dua pemain Napoli, Kvicha Kvaratskhelia and Victor Osimhen yang dianggapnya kurang memberi hormat kepada timnya.

Situasi di pinggir lapangan sempat memanas ketika Mourinho menuntut rasa hormat dari pemain Partenopei– julukan Napoli–Kvicha Kvaratskhelia yang dilanggar oleh Bryan Cristante. Pelatih berjuluk The Special One itu terlihat berteriak pada Kvaratskhelia, mengatakan,”Cukup! Cukup! Hormat!”

Mourinho mendapat kartu kuning atas teriakannya itu. Keduanya juga sempat berdebat dengan intens, hingga Mourinho meletakkan kedua tangannya di pipi pemain internasional Georgia itu.

Tak lama setelah itu, Mourinho juga terlihat beradu argumen dengan Osimhen. Setelahnya, Mourinho terlihat memberikan ciuman di pipi pemain Nigeria itu.

Osimhen mengajukan protes penalti ketika wajahnya terkena lengan Leandro Paredes di kotak terlarang. Osimhen sendiri akhirnya diusir wasit pada babak kedua, setelah mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-86.

Roma menang berkat gol dari Lorenzo Pellegrini pada menit ke-76, dan Romelu Lukaku pada injury time babak kedua. Selain Osimhen, Napoli juga kehilangan Matteo Politano yang mendapat kartu merah langsung pada menit ke-66.

Seusai laga, Jose Mourinho mengakui memang pertandingan berjalan panas, lantaran kedua tim sama-sama ingin menang di laga terakhir sebelum Natal.

“Pertandingan terakhir sebelum Natal mengubah suasana hati pemain dan pelatih. Saya berbicara dengan para pemain tentang ini, kami perlu memberikan Natal yang bahagia bagi para penggemar,” kata Mourinho kepada DAZN.

Ia sendiri mengaku timnya bakal tetap menang, meski Napoli tidak kehilangan dua pemainnya.

“Anda mungkin tidak setuju, tetapi perasaan saya setelah lima menit adalah bahwa kami akan menang. Roma bermain sangat baik 11 melawan 11, memiliki dua peluang luar biasa di awal dan selalu mengontrol pertandingan melawan tim yang memiliki kualitas jauh lebih banyak dari kami,” ungkap mantan manajer Inter Milan itu.

Kemenangan atas Napoli membuat Roma menduduki posisi keenam klasemen sementara Liga Italia 2023/2024 dengan torehan 28 poin dari 17 laga. Mereka terpaut 12 poin dari Juventus di peringkat kedua, dan 16 poin dari Inter Milan yang menduduki puncak klasemen.

“Inter dan Juve melaju karena dua alasan, karena mereka memiliki pelatih yang baik, juga kedalaman skuat yang luar biasa, dengan dua pemain untuk setiap peran. Jika kami memiliki semua pemain yang tersedia, kami akan memiliki skuad yang kuat,” pungkas Mourinho.

pri

Recent Posts

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

13 menit ago

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

49 menit ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

1 jam ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

2 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

2 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

3 jam ago