PASOLAHRAGA

Megawati Hangestri Bandingkan Proliga dengan Liga Voli Korea

ADVERTISEMENT

WWW.PASJABAR.COM — Tak terasa sudah enam bulan lamanya atlet voli Indonesia, Megawati Hangestri bergabung dengan klub asal Korea Selatan, Jung Kwan Jang Red Spark.

Megawati Hangestri telah menyelesaikan tiga putaran bersama klub dan sempat meraih MVP di putaran pertama V-League.

Bahkan Megawati Hangestri menarik minat publik Korea Selatan karena menjadi pemain pertama muslim dan berhijab di Korea Selatan.

Pemain yang membawa medali perunggu Asian Games 2023 ini pun membuka jalan bagi atlet Asia lain dengan penambahan kuota pemain Asia di V-League untuk musim depan.

Meski tak mengalami kesulitan dalam beradaptasi dengan tim, nyatanya Megawati sempat terkejut karena jadwal panjang V-League yang mencapai enam putaran dengan skema kandang dan tandang. “(Adaptasi) sama saja, cuma pertandingannya lebih panjang, ada sampai enam ronde dan saya baru ngerasain pertandingan panjang seperti ini,” kata Megawati pada wawancaranya bersama The Spike dikutip Senin (25/12/2023).

Megawati pun membandingkan liga voli Korea dengan Indonesia. Dimana di Proliga, kompetisi hanya akan berjalan selama empat bulan dengan skema series.

“Liga di Indonesia sama saja kaya gini, cuma rondenya lebih sedikit, mungkin dua putaran, terus ada final four dan final,” kata Megawati.

“Misalnya saya cuma 4-5 bulan main (di Proliga), itu sudah sama termasuk latihan,” kata Megawati. Menjadi yang pertama di Korea Selatan tentu memiliki kesan sendiri bagi Megawati. Dia mengakui salah satu tujuannya bermain di Korea Selatan adalah melihat turun salju di musim dingin.

“Dingin pasti, karena disini ada musim dingin, dan saya baru ngerasain dingin sedingin-dinginnya di Korea. Saya juga ingin lihat salju, karena saya belum pernah megang salju beneran, ingin lihat salju turun,” kata Megawati. Ternyata bermain di berbagai negara seperti Thailand, Vietnam hingga Korea Selatan tak membuat Megawati puas. Dia pun ingin mencicipi liga lain di luar negeri dan belum mau kembali ke Indonesia.

“Saya ingin bermain lagi ke berbagai negara, ingin coba liga di berbagai negara,” pungkas Mega.

pri

Recent Posts

BMKG: Hujan Normal Menyapa Indonesia pada November Mendatang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah Indonesia akan…

39 menit ago

Resmi Dilantik jadi Pj Wali Kota Bandung, Inilah Perjalanan Karir A. Koswara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – A. Koswara resmi dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Bandung pada 20 September…

2 jam ago

Produk Fesyen Ulos Diserbu Atlet di PON Aceh-Sumut 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Produk fesyen berbahan dasar ulos menjadi salah satu oleh-oleh yang paling diminati…

3 jam ago

Program PKM FKIP Unpas: Pemberdayaan Perempuan Melalui Hidroponik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Program pemberdayaan perempuan melalui pertanian hidroponik telah dilaksanakan di Kampung Munjul, Desa…

4 jam ago

Diserbu Bobotoh Henhen Tutup Kolom Komentar Instagramnya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Buntut insiden intimidasi yang diduga dilakukan beberapa beberapa pemain Persib kepada bobotoh,…

4 jam ago

5.000 Umat Muslim Bandung Gelar Aksi Bela Palestina

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Lebih dari 5.000 umat Muslim di Kota Bandung menggelar aksi unjuk rasa…

5 jam ago