PASOLAHRAGA

Sir Jim Ratcliffe Akuisisi Saham Setan Merah, Nasib Erik ten Hag Dipertanyakan

ADVERTISEMENT

WWW.PASJABAR.COM — Sir Jim Ratcliffe resmi mengakuisisi sebagian saham Manchester United. Dia membeli 25 persen saham MU sebesar 1,25 miliar poundsterling.

Lantas, bagaimana nasib Manajer MU Erik ten Hag? Benarkah tujuh pemain MU akan didepak dari klub?

Setelah akuisisi tersebut, Ratcliffe pun bersiap merombak Manchester United dan turut bertanggung jawab terkait operasional tim. Termasuk mempertimbangkan pembelian pemain baru hingga penunjukan manajer.

Belakangan, santer desas-desus Erik ten Hag bakal dipecat karena MU lagi anjlok. Banyak pihak menilai nasib Ten Hag di MU tidak aman!

Berkaca pada performa MU pada musim ini, Setan Merah kesusahan menembus papan atas Liga Inggris. Bahkan, penampilan para pemainnya dianggap masih memble karena lini serangnya yang seret gol. Tak hanya itu, Hojlund juga belum bisa bikin gol dari 14 laga!

Meski begitu, laporan terbaru Sky Sports menyebutkan posisi Ten Hag di MU masih aman. Sumber terpercaya menyebut Ratcliffe tidak akan buru-buru memilih langkah pemecatan dan Ten Hag akan menuntaskan tugasnya untuk musim 2023/2024 ini. Kontraknya sendiri masih berlaku sampai musim panas 2025.

Terlepas dari itu, Ten Hag dituntut mati-matian untuk membawa Setan Merah kembali ke papan atas di sisa Liga Inggris yang masih cukup panjang ini.

Sementara itu, tujuh pemain kabarnya akan didepak demi perubahan MU. Ratcliffe kabarnya bertekad membawa kembali MU ke puncak sepakbola Inggris, Eropa, dan dunia.

“Sebagai anak asli Manchester dan pendukung klub seumur hidup, saya senang atas kesepakatan dengan pihak Manchester United yang mendelegasikan kami untuk bertanggung jawab atas pengelolaan klub,” kata Sir Jim Ratcliffe di situs resmi MU.

“Ambisi kami jelas. Kami mau melihat Manchester United kembali di tempat yang seharusnya, yaitu di puncak sepakbola Inggris, Eropa, dan dunia,” tegasnya.

Menurut laporan The Sun, tujuh pemain MU yang berada dalam ancaman perombakan Ratcliffe, antara lain Jadon Sancho, Casemiro, Antony, Raphael Varane, Harry Maguire, Andre Onana, dan Bruno Fernandes. Sancho sudah dibekukan MU sejak September 2023 seusai perselisihannya dengan Ten Hag.

Sementara itu, Casemiro dan Antony bisa dibilang melempem meski punya gaji cukup besar di Old Trafford. Berikutnya, Varane disinyalir sudah tak kerasan di MU dan mempertimbangkan cabut ke klub baru. Lalu, Maguire dan Onana dinilai sering blunder dan jadi titik lemah pertahanan Setan Merah.

Selanjutnya ada Bruno Fernandes. Ia memang berstatus kapten tim, tapi kepemimpinannya di lapangan dipertanyakan. Tidak sedikit penggemar yang memintanya dijual tahun depan.

pri

Recent Posts

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

28 menit ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

32 menit ago

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

4 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

10 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

12 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

13 jam ago