PASPENDIDIKAN

Najma Nur Azizah, Siswi Berbakat Penuh Mimpi

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM– Dalam kehidupan yang dipenuhi semangat dan bakat, Najma Nur Azizah, atau yang akrab dipanggil Najma, Nashmi, bahkan Nanaj, muncul sebagai sosok yang menginspirasi banyak orang.

Berusia 16 tahun, Najma adalah siswi kelas X di SMA Muhammadiyah 4 Kota Bandung yang memiliki sejumlah prestasi dan impian besar di dunia seni dan bisnis.

Najma menemukan cintanya pada seni melalui hobi menyanyi sejak masih kecil.

“Hobi aku nyanyi, berawal dari SD dulu pas aku nyanyi bareng temenku. Salah satu dari mereka nyebut, ‘Suara kamu bagus.’ Dari situ, aku jadi punya ketertarikan lebih ke nyanyi,” ceritanya dengan senyum ceria.

Bakatnya terus berkembang selama bersekolah di SMP Yayasan Atikan Sunda (YAS), di mana dia juga aktif dalam belajar budaya Sunda dan ikut dalam lomba-lomba seni.

Tak hanya dalam dunia nyanyi, Najma juga menunjukkan keahliannya dalam dunia editing menggunakan aplikasi seperti Canva.

“Sekarang, ternyata hobi dan kemampuan yang aku miliki itu berasal dari hal-hal yang dulu aku takuti dan merasa tidak mungkin untuk dilakukan,” tambahnya sambil tertawa.

Motto hidup Najma, “Perbaikilah dirimu sendiri, niscaya orang lain akan baik padamu,” mencerminkan pandangannya tentang kebahagiaan.

“Aku suka banget lihat orang disekitarku tersenyum. Kebahagiaan mereka itu kayak berasa dunia berjalan indah banget,” ujarnya kepada PASJABAR, Jum’at (5/1/2024).

Dalam pandangannya, kebahagiaan bisa menular, dan ia ingin berbagi kebahagiaan kepada orang lain. Sebagai aktivis Forum Komunikasi Anak Kota Bandung (FOKAB), Najma aktif dalam berbagai kegiatan organisasi dan menjadi anggota kluster 2 serta Tim IT.

Pengalaman kepemimpinan Najma juga tak kalah mengesankan. Ia pernah menjabat sebagai Ketua OSIS SMP Yayasan Atikan Sunda pada periode 2021-2022. Kini, sebagai siswi SMA, dia masih berkomitmen aktif di berbagai kegiatan organisasi.

Cita-cita Najma yang besar tergambar dari keinginannya menjadi seorang pengusaha dan mengeksplorasi dunia broadcasting. “Manusia yang suka sekali berbicara itu menarik menurutku,” ucapnya.

Tokoh idola Najma adalah Maudy Ayunda, yang dianggapnya sebagai sosok perempuan berpendidikan dan inspiratif. Di luar aktivitas sekolah dan organisasi, Najma juga mengungkapkan kecintaannya pada kuliner, dengan rendang, ramen/bakmie, dan susu coklat sebagai favoritnya.

Dalam pesannya, Najma berterima kasih kepada keluarga dan teman-temannya yang selalu mendukung perjalanannya.

“Masih banyak yang ingin aku capai, terutama di tahun ini. Aku berharap bisa mencapai keinginanku dan bisa bermanfaat untuk banyak orang,” pungkasnya dengan semangat.

Najma Nur Azizah, seorang siswi berbakat yang tidak hanya mengejar cita-citanya di dunia seni dan bisnis, tetapi juga menginspirasi melalui semangatnya untuk menyebar kebaikan di sekitarnya. (tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Timnas Indonesia U-20 Kandaskan Timor Leste dengan Skor 3-1

WWW.PASJABAR.COM -- Timnas Indonesia U-20 mengandaskan Timor Leste U-20 dengan skor 3-1 pada laga kedua…

4 jam ago

Yaman akan Menjadi Ancaman Bagi Timnas Indonesia, setelah Gilas Maladewa 3-0

WWW.PASJABAR.COM -- Dua gol dicetak pemain Yaman di laga Yaman U20 vs Maladewa U20 di…

5 jam ago

Media Gathering PTDI & Kemhan RI: Sinergi Membangun Narasi Kemajuan Dirgantara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Dengan mengusung tema “Sinergi Membangun Narasi Kemajuan Dirgantara”, PT Dirgantara Indonesia (PTDI)…

5 jam ago

Equinox Melintasi Indonesia, BMKG: Sinar Matahari Terasa Lebih Terik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan bahwa Indonesia akan mengalami pengaruh…

7 jam ago

Marc Marquez Siap Bangkit di MotoGP Mandalika, Targetkan Posisi Lima Besar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Juara dunia delapan kali, Marc Marquez, menyatakan antusiasmenya untuk menghadapi persaingan di…

8 jam ago

Kesan Tyronne del Pino Main di Laga Persib Vs Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Tyronne del Pino mengungkap kesannya pertama kali main di laga Persib Bandung…

9 jam ago