PASPENDIDIKAN

Semangat Gazza : Mengukir Prestasi Menebarkan Kebaikan

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM– “Menjadikan diri Paripurna lahir dan batin,” itulah motto dari Gazza Patuh Syahrizal yang biasa dipanggil Gazza, sosok siswa berprestasi yang tak hanya cerdas tapi juga penuh semangat dalam mengembangkan diri.

“Saya ingin bisa memberikan kebermanfaatan bagi lingkungan dan sesama dan juga bisa menjadi inspirasi bagi generasi mendatang,” tutur pemuda asli Bandung yang berulang tahun setiap 17 Desember.

Soal hobi, Gazza mengaku senang berjalan kaki sekaligus melihat-lihat berbagai tempat di Kota Bandung sambil mendengarkan musik.

“Tapi tak jarang aku juga membaca buku dari mulai buku sejarah, koran berita, ataupun biografi tokoh terkenal. Jadi tak heran kalau aku sering ngobrol soal perkembangan politik,” tambahnya.

Gazza pun berharap bisa tumbuh menjadi pribadi yang cerdas, kreatif,  inovatif,  dan berbakti kepada agama, orangtua, bangsa, negara, dan membanggakan orang orang yang telah terlibat dan terus mensupport.

“Saya berharap semangat untuk menorehkan prestasi dan meraih kesuksesan terus hadir dan terus kuat,” tambahnya.

Gazza juga bercerita bahwa ia bercita-cita untuk membahagiakan orangtua dan keluarga. Namun jika berbicara profesi ia memilih menjadi Presiden, pengacara, duta besar, menteri, diplomat, pengusaha kaya raya, dan sederet profesi dengan karir gemilang yang lainnya.

“Harapannya menjadi orang terkaya di dunia di masa mendatang,” ungkap siswa kelas X di SMA Negeri 11 Kota Bandung ini.

Akhir-akhir ini Gazza juga banyak disibukkan dengan mengeksplor media sosial dan teknologi terutama di saat liburan, dan tentu juga mempersiapkan diri menuju ke semester selanjutnya dan yang nantinya akan menuju ke jenjang pendidikan selanjutnya.

“Semoga dipermudah menuju harapan yang saya inginkan,” harapnya.

Soal prestasi, Gazza tercatat sebagai Ketua MPK SMP Negeri 3 Bandung tahun 2021-2023, kemudian terlibat juga menjadi Anggota Kluster 3 Kesehatan Dasar dan Kesejahteraan Forum Komunikasi Anak Kota Bandung, seringkali terpiih menjadi KM, dan organisasi lainnya.

Di samping itu ia juga pernah menjadi Juara 1 Debat Tahun 2023, Juara 2 Paduan Suara, dan lainnya.

“Banyak kemudian kesempatan yang diberikan dan Alhamdulillah menorehkan prestasi, tentunya dari hal tersebut menjadi penyemangat  untuk terus meraih cita-cita saya,” ujarnya.

Ditanya soal tokoh idola, Gazza mengatakan bahwa ia banyak terinspirasi dari nilai yang diajarkan oleh tokoh yang ia kagumi.

“Saya mengagumi Raja Bhumibol Adulyadej dari Thailand yang menjadi sosok pemersatu bagi rakyat yang beliau terpimpin, kemudian para pemimpin bangsa kita yang banyak berkontribusi dalam pembangunan bangsa kita dan kreatif menghadirkan solusi. Tapi dari semuanya, sosok orang tua saya menjadi tokoh yang paling saya idolakan,” tandasnya.

Adapun makanan favorit Gazza adalah kuliner khas nusantara maupun mancanegara. Mulai dari jajanan seperti cilok, lumpia basah, surabi, dan lain sebagainya sampai ke makanan mancanegara seperti matcha, pizza, pasta, dan masih banyak lagi.

“Karena makan makan adalah “hobi” yang sering saya salurkan,” ucapnya.

Terakhir Gazza pun menyampaikan bahwa ia ingin menjadikan dirinya semakin hari semakin baik dengan kerja ikhlas, kerja cerdas, kerja tuntas.

“Ibu saya bilang ‘Khoirunnas anfauhum linnas’ sebaik baiknya manusia, adalah mereka yang bisa memberikan kebermananfaatan bagi lingkungan dan sesamanya. Oleh karenanya, saya ingin mengajak teman-teman yag mungkin seusia saya untuk semangat mengukir prestasi di masa yang akan datang dan bisa menebarkan kebaikan bagi semua,” pungkasnya. (tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Timnas Indonesia U-20 Kandaskan Timor Leste dengan Skor 3-1

WWW.PASJABAR.COM -- Timnas Indonesia U-20 mengandaskan Timor Leste U-20 dengan skor 3-1 pada laga kedua…

2 jam ago

Yaman akan Menjadi Ancaman Bagi Timnas Indonesia, setelah Gilas Maladewa 3-0

WWW.PASJABAR.COM -- Dua gol dicetak pemain Yaman di laga Yaman U20 vs Maladewa U20 di…

3 jam ago

Media Gathering PTDI & Kemhan RI: Sinergi Membangun Narasi Kemajuan Dirgantara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Dengan mengusung tema “Sinergi Membangun Narasi Kemajuan Dirgantara”, PT Dirgantara Indonesia (PTDI)…

3 jam ago

Equinox Melintasi Indonesia, BMKG: Sinar Matahari Terasa Lebih Terik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan bahwa Indonesia akan mengalami pengaruh…

5 jam ago

Marc Marquez Siap Bangkit di MotoGP Mandalika, Targetkan Posisi Lima Besar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Juara dunia delapan kali, Marc Marquez, menyatakan antusiasmenya untuk menghadapi persaingan di…

6 jam ago

Kesan Tyronne del Pino Main di Laga Persib Vs Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Tyronne del Pino mengungkap kesannya pertama kali main di laga Persib Bandung…

7 jam ago