PASOLAHRAGA

Bojan Hodak Sebut Rachmat Irianto Tak Perlu Dimotivasi

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pemain Persib Bandung Rachmat Irianto dirundung duka. Alih-alih jadi bagian Timnas Indonesia yang berlagaa di Piala Asia 2023, ia justru dicoret.

Penyebabnya karena sang pemain mengalami cedera hamstring. Sehingga posisinya di Timnas Indonesia harus digantikan pemain lain.

Irianto sendiri merupakan pemain langganan timnas, khususnya sejak ditangani Shin Tae-yong. Namun, cedera memaksanya hanya bisa jadi penonton kala timnas berlaga.

Menanggapi Irianto yang gagal jadi bagian timnas di Piala Asia 2023, pelatih Bojan Hodak menyebut cedera memang sulit dihindari. Hal itulah yang dialami Irianto tanpa diharapkan.

“Dia (saat ini) belum dalam kondisi 100 persen dan cedera adalah hal yang sulit dikendalikan di pertandingan. Karena cederanya juga dari benturan dan sepakbola adalah olahraga kontak fisik, jadi cedera tentunya tidak bisa dihindarkan,” ujar Bojan Hodak, Kamis (11/1/2024).

Meski begitu, ia berharap Irianto tak patah semangat. Sebab masih ada waktu yang panjang bagi Irianto untuk bisa jadi bagian timnas lagi.

“Dia masih muda, masih ada peluang berikutnya di Piala Asia atau turnamen internasional lainnya,” ungkap pria asal Kroasia itu.

Disinggung adakah pesan khusus bagi Irianto, Bojan Hodak mengaku tidak akan memberikannya. Sebab, Irianto menurutnya adalah pemain profesional.

Irianto menurutnya tahu betul apa yang harus dilakukan untuk klub. Di saat bersamaan, Irianto juga tahu yang mesti dilakukan jika ingin jadi bagian timnas lagi.

“Dia profesional dan tidak perlu dimotivasi, karena membela tim nasional adalah target dari semua pemain,” ungkapnya.

“Jadi mungkin saat ini dia tidak masuk daftar karena cedera, tapi saya harap di turnamen berikutnya, dia bisa berada di sana,” tandas Bojan Hodak. (ars)

 

Aris

Recent Posts

Edo dan Ciro Bawa Persib Menang 2-0 atas Persebaya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung akhirnya kembali merasakna kemenangan. Dua gol kemenangan Persib dicetak masing-masing…

25 menit ago

AFC Tanggapi BFA yang Menolak Bermain di Indonesia

WWW.PASJABAR.COM -- AFC atau Konfederasi Sepak Bola Asia telah merespon permohonan Asosiasi Sepak Bola Bahrain…

1 jam ago

Raker Paguyuban Pasundan, Transformasi Paguyuban Pasundan Menuju Indonesia Emas 2045

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pengurus Besar Paguyuban Pasundan menggelar rapat kerja (Raker) Paguyuban Pasundan bertema Transformasi…

2 jam ago

Satu Tahun Beroperasi, Kereta Cepat Whoosh Angkut 5,8 Juta Penumpang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mencatat pencapaian signifikan dengan mengangkut 5,8…

2 jam ago

Belantara Foundation dan Jepang Tanam Bibit Pohon Langka di Riau

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Belantara Foundation bersama mitra dari sektor swasta Jepang melaksanakan penanaman bibit pohon…

3 jam ago

Mahasiswa Unpas Keisya Hasna Auliya Raih Perak di Peparnas XVII Solo 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Keisya Hasna Auliya, mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB)…

4 jam ago