HEADLINE

IIKU Unpas Gelar Pertemuan Rutin dengan Tema FISS Country Music Celebration

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ikatan Istri Keluarga Universitas Pasundan (IIKU Unpas) menggelar acara pada pertemuan rutin di Aula Mandala Saba Oto Iskandardinata Jl. Dr. Setiabudhi No. 193 Bandung pada Sabtu (13/1/2024). Acara ini mengusung tema “FISS Country Music Celebration: Cheer To An Adventurous Year Ahead” (Perayaan Musik Country di FISS Menyambut Tahun ke Depan yang Penuh Petualangan).

(Foto: ran/pasjabar)

Ketua IIKU Unpas Hj. Dewi Puspitasari Azhar, SE mengapresiasi kegiatan ini karena ada kegiatan yang bisa membangkitkan semangat kerja.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi motivasi ke depannya, untuk kami bisa beraktifitas dengan inovasi dan kreatifitas dari masing-masing fakultas,” kata Dewi.

(Foto: ran/pasjabar)

Pihaknya juga mendukung penuh kreatifitas dari masing-masing fakultas, khususnya FISS (Fakultas Ilmu Seni dan Sastra) karena dari fakultas tersebut terdapat darah seni. “Jadi mereka punya kreatifitas tersendiri dan kami mendukung penuh kegiatan tersebut,” ucapnya.

(Foto: ran/pasjabar)

Plt. Dekan FISS Unpas Dr. Hj. Senny Suzanna Alwasilah, M.Pd menuturkan bahwa pertemuan rutin sebelumnya selalu mengenakan pakaian yang rapi. Namun pada pertemuan kali ini FISS memilih dress code country style.

“FISS memilih country biar agak meriah. Ini pertama kali di IIKU ada kegiatan yang heboh seperti ini. Biasanya selalu rapi dan tidak ada pakaian-pakaian heboh seperti ini.” kata Senny.

Senny mengatakan itu merupakan keinginan FISS untuk menghibur ibu-ibu yang setiap hari lelah bekerja.

“Kami dari FISS ingin semua ibu-ibu bahagia sepanjang masa. Kebahagian tidak usah dicari kemana-mana tapi kebahagiaan ada di dalam hati kita sendiri. Kita sukseskan acara ini bersama-sama,” harapnya.

Dalam acara ini digelar lomba perform dan busana yang diikuti oleh IIKU Pusat, IIKU Fakultas Hukum, IIKU Fakultas Teknik, IIKU Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, IIKU Fakultas Ekonomi dan Bisnis, IIKU Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, IIKU Fakultas Ilmu Seni dan Sastra, IIKU Fakultas Kedokteran dan IIKU Pascasarjana Unpas.

Saat membuka acara FISS Unpas menampilkan pertunjukan eskperimen teater musikal interaktif. Mengolah dialog arbiter dengan berbagai dialek, onomatopoea, extended vocal, shaman drum dan lain-lain.

Penampilan tersebut berisikan konteks narasi berupa persuasi tentang mengingatkan kembali jati diri dan identitas individu maupun kolektif dalam tatanan nilai-bilai tradisi. Yakni orang Sunda yang tidak boleh lupa terhadap asal usul dirinya, tidak terbuai oleh bentuk-bentuk materialisme yang semakin mengglobal.

Kesederhanaan dan bersinergi dengan alam adalah salah satu ajaran leluhur Sunda yaitu “Tong poho ka purwadaksi, mun eling wiwitan tangtu hirup moal kamalinaan”.

(Foto: ran/pasjabar)

Juara Perform Terbaik

Juara 1: Pusat

Juara 2: Fakultas Teknik

Juara 3: Pascasarjana

Juara Busana Terbaik

Juara 1: Siti Fatmah Mega Surya, S.Pd dari Pusat

Juara 2: Kiki Nurzakiah, S.Sos dari Pusat

Juara 3: Dra. Aas Saraswati, M.Pd dari FKIP. (ran)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

46 menit ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

47 menit ago

Jeni Cindianti, Gadis dengan Segudang Cita-cita

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM-- Jeni Cindianti, yang akrab dipanggil Jeni, adalah sosok gadis yang penuh dengan semangat…

49 menit ago

Operasikan Dapur Umum untuk Pengungsi Gempa, 7.000 Paket Makanan di Siapkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kabupaten Bandung mulai mengoperasikan dapur umum untuk mendukung kebutuhan logistik bagi…

2 jam ago

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

2 jam ago

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

3 jam ago