PASPENDIDIKAN

FISS Unpas Prodi Fotografi Terima Kunjungan dari PKBM Insan Cerdas Indonesia

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Fakultas Ilmu Seni dan Sastra Universitas Pasundan (FISS Unpas) Program Studi Fotografi menerima kunjungan dari PKBM Insan Cerdas Indonesia (IC School) Surabaya yang tergabung dalam program entrepreneur journey pada Rabu (31/1/2024) lalu.

Kunjungan yang dilakukan 25 siswa dari PKBM Insan Cerdas Indonesia ini merupakan upaya untuk memberikan wawasan dan pengalaman langsung kepada siswa mengenai dunia usaha dan industri kreatif. Khususnya di bidang fotografi.

Prodi Fotografi FISS Unpas dipilih sebagai tujuan kunjungan karena di lingkup Kota Bandung, prodi ini dianggap sebagai satu-satunya yang established dan mampu memperlihatkan kompetensi yang dibutuhkan untuk bersaing di industri kreatif.

Dilansir dari unpas.ac.id, para siswa didampingi 10 tutor yang dipimpin Plt. Kepala Sekolah Bellaningtyas Komarasasih, diajak mengunjungi laboratorium dark room (kamar gelap), studio fotografi, dan studio editing. Selain itu, mereka juga diperkenalkan dengan kurikulum yang diimplementasikan di prodi Fotografi Unpas.

Kaprodi Fotografi Unpas, Rahmadi, S.Sn., M.Sn. menyambut baik kunjungan siswa PKBM Insan Cerdas Indonesia. Ia bersama Sekretaris Prodi dan dosen tetap menjelaskan aspek-aspek penting yang terdapat di prodi Fotografi Unpas.

Pada sharing session, pihak prodi juga berbagi informasi tentang peluang karier di dunia fotografi. Sekaligus insight terkait perkembangan terkini di industri kreatif.

“Melalui kunjungan ini, para siswa diharapkan dapat belajar dan mengetahui lebih dalam dunia usaha di bidang fotografi dan videografi, menumbuhkan life skill, dan memotivasi siswa untuk menjadi pribadi yang mandiri sedari dini,” ujarnya.

Rahmadi berharap, kolaborasi antara prodi Fotografi Unpas dan PKBM Insan Cerdas Indonesia dapat terus berlajut, memberikan manfaat bagi kedua belah pihak, dan menjembatani kesenjangan antara dunia pendidikan dan industri kreatif.

“Semoga para siswa terdorong untuk melanjutkan pendidikan tinggi dan memilih prodi Fotografi Unpas sebagai jembatan dalam meraih cita-cita mereka di dunia kreatif,” harapnya. (*/ran)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

Phil Handy Bakal Latih Tim Nasional Basket Indonesia

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM --   Phil Handy bakal latih tim nasional Basket Indonesia. Phil Handy yang…

8 menit ago

Kang Arfi-Teh Yena Sudah Susun Banyak Program Perlindungan dan Pemberdayaan Perempuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung, Arfi Rafnialdi-Yena Iskandar…

2 jam ago

ITB Minta Mahasiswa Penerima Beasiswa Kerja Paruh Waktu

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Penerima beasiswa kerja , sepertinya mahasiswa penerima beasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB)…

2 jam ago

Lima Pjs Bupati Baru Dilarang Buat Program Baru oleh Gubernur Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Lima Pjs Bupati dilarang membuat program baru oleh Pj Gubernur Jabar Bey…

4 jam ago

Polda Jabar Usut Insiden Pengeroyokan Steward oleh Suporter Usai Laga Persib vs Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Polda Jawa Barat mengonfirmasi adanya insiden penganiayaan yang diduga dilakukan oleh sejumlah…

4 jam ago

Kualifikasi Piala Asia U-20, Timnas Indonesia Siap Tempur di Grup F

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pelatih timnas U-20 Indonesia, Indra Sjafri, optimistis bahwa timnya mampu meraih kemenangan…

5 jam ago