PASOLAHRAGA

Penyesalan Bek Timnas Jepang Ko Itakura, Usai Dikalahkan Iran

ADVERTISEMENT

WWW.PASJABAR.COM – Bek Jepang Ko Itakura mengungkapkan penyesalan setelah tersingkir dari Piala Asia 2023 usai kalah 1-2 dari Iran di babak perempat final di Stadion Edukasi, Sabtu (3/2).

Gol Hidemasa Morita pada menit ke-28 dibalas dua gol Iran melalui Mohammad Mohebi (55′) dan penalti Alireza Jahanbakhsh pada menit ke-90+6.

Kekalahan dari Iran itu tidak saja membuat Jepang tersingkir, tetapi gagal juara selama tiga edisi beruntun sejak 1992.

Dikutip dari Nikkan Sports, bek Ko Itakura mengungkapkan penyesalan. Itakura bukan saja gagal mengamankan lini pertahanan dari kebobolan, tetapi juga jadi penyebab penalti usai menjegal Hossein Kanani.

“Alasan kekalahan hari ini adalah karena saya sendiri. Jika saya, sebagai bek tengah, tampil lebih baik, saya pikir Jepang bisa menang. Saya sangat menyesal,” ujar Itakura.

Pemain Borussia Monchengladbach itu mengatakan, kesalahan komunikasi di lini belakang jadi penyebab buruknya pertahanan Samurai Biru lawan Iran.

Dalam kesempatan itu Itakura mengaku tidak bisa mendengar arahan rekan setimnya, termasuk rekan dutnya sebagai bek tengah Takehiro Tomiyasu.

Itakura sendiri tidak sepenuhnya fit di Piala Asia 2023. Dia kurang fit saat lawan Timnas Indonesia di laga terakhir grup dan cedera tulang kering kiri di 16 besar ketika bentrok dengan Bahrain. Akan tetapi Itakura tidak ingin jadikan hal tersebut sebagai alasan.

“Tapi ketika Anda bermain seperti itu [buruk], Anda tidak pantas berada di lapangan sebagai pemain tim nasional. Saya merasa seperti itu. Saya ingin lebih bertanggung jawab,” kata Itakura.

pri

Recent Posts

Mensos Soroti Tantangan Kesejahteraan Sosial untuk Generasi Muda

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Menteri Sosial (Mensos) Saifullah Yusuf menyoroti sejumlah tantangan kesejahteraan sosial yang harus…

21 menit ago

Harga Pangan Terkini: Telur dan Ayam Naik, Beras Premium Turun Tipis

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Badan Pangan Nasional (Bapanas) mencatat adanya fluktuasi harga sejumlah komoditas pangan pada…

1 jam ago

Disdukcapil Adakan Pencatatan Akta Perkawinan untuk 58 Pasangan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandung kembali menyelenggarakan kegiatan Pencatatan…

2 jam ago

Kemensos Hadirkan Sekolah Darurat untuk Siswa Penyintas Gempa di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Kementerian Sosial (Kemensos) telah mendirikan sekolah darurat di delapan lokasi untuk memenuhi…

3 jam ago

Butuh Perpanjang SIM? Berikut Jadwal SIM Keliling di Kabupaten Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Jadwal layanan Mobil Surat Izin Mengemudi atau SIM Keliling di Kabupaten Bandung…

4 jam ago

Citarum Harum: Kualitas Air Jatiluhur Membaik, Wisata Meningkat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Perbaikan kualitas air di Bendungan Jatiluhur, yang dilakukan oleh Sektor 14 Satgas…

5 jam ago