PASOLAHRAGA

Copa del Rey: Erreala La Real Tak Efektif

ADVERTISEMENT

WWW.PASJABAR.COM — Mallorca dan Real Sociedad saling berhadapan di stadion Son Moix dalam leg pertama semifinal Copa del Rey, 7 Februari 2024. Hasil akhir pertandingan tersebut adalah 0-0.

Tim tamu, Real Sociedad, beberapa kali menciptakan peluang berbahaya. Sayangnya, tidak berbuah gol, termasuk percobaan Umar Sadiq yang meleset dari jarak dekat di babak kedua.

Dari kubu tuan rumah, RCD Mallorca, Abdon Prats hampir menciptakan gol bagi timnya, dengan tendangan voli menawan di pertengahan babak pertama. Lalu tembakan mendatar yang juga masih meleset dari sasaran di awal babak kedua.

“Dengan lawan yang lebih baik dari kami, saya senang dengan hasilnya. Kami tahu mereka akan menempatkan kami di bawah tekanan, itu adalah pertandingan di mana kami harus bekerja keras,” Javier Aguirre, pelatih RCD Mallorca dikutip dari ESPN.

Meskipun Sociedad difavoritkan untuk lolos untuk melenggang ke final, Mallorca tetap masih memiliki harapan untuk mengulangi keberhasilan mereka meraih gelar Copa del Rey pada tahun 2003.

Sementara itu, di laga semifinal lain, Atletico Madrid akan berhadapan dengan Athletic Bilbao dalam leg pertama semifinal pada Kamis dini hari nanti.

Pada pekan sebelumnya, Mallorca menelan kekalahan telak 4-0 dari Bilbao. Sehingga hal tersebut membuat mereka dalam posisi sulit, di atas zona degradasi La Liga.

Namun, suasana ruang ganti Mallorca tetap cerah menjelang pertandingan Copa Del Rey dini hari tadi. Buktinya hasil imbang bisa didapatkan Mallorca kala berjumpa dengan tim papan atas La Liga, Real Sociedad.

Sayangnya, pertandingan tersebut tidak begitu menarik bagi para penonton. Karena laga itu cenderung menjadi pertempuran taktis, dengan Mallorca tidak mampu mencatatkan satu pun tembakan yang tepat sasaran.

Erreala La Real (sebutan Real Sociedad) akan menghadapi Paris Saint-Germain, di babak 16 besar Liga Champions pekan depan. Di laga tadi, merek dapat mengendalikan pertandingan.

Meskipun demikian, beberapa penyelesaian yang dilakukan oleh Sadiq Umar tidak bisa menjebol gawang tuan rumah. Sociedad berharap untuk menambah keberhasilan mereka di Copa del Rey, setelah meraih gelar pada tahun 1987 dan 2020.

“Dia tahu bahwa gol ini akan memberi kami keuntungan untuk leg kedua, tapi di sini, ketika kami tergelincir, kami tergelincir bersama-sama,” pungkas pelatih Sociedad Imanol Alguacil.

pri

Recent Posts

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

49 menit ago

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

3 jam ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

3 jam ago

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

6 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

13 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

14 jam ago