HEADLINE

Komeng Dan Atalia Makin Melesat di Jabar Puncaki Perolehan Suara

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Komedian Komeng atau nama calon DPD Alfiansyah Komeng makin melesat jauh meninggalkan pesainganya untuk lolos ke Senayan menjadi Dewan Perwakilan Daerah atau DPD, dari hasil real count KPU Jumat 16 Februari 2024 hingga pukul 06.30 dengan suara terdata sudah mencapai 38.77 persen. Komeng masih yang tertinggi jauh meninggalkan calon lain, Komeng sudah memperoleh suara 622.755 suara atau 9.8 persen.

Dibanding calon DPD lain perbedaannya jauh, urutan kedua untuk dapil Jawa Barat Aanya Rini Casmayantin baru memperoleh 275.919 suara atau 4.34. Kemudian disusul oleh artis Jihan Fahira yang baru memperoleh 3.93 persen suara, kedua calon ini kurang dari setengah perolehan Komeng.

Fenomena foto Komeng di surat suara pada saat pemilihan 14 Februari 2024 lalu menjadi perhatian media massa, media sosial dan publik. Bahkan dimedia sosial YouTube, IG hingga tiktok viral pembacaan hasil surat suara di berbagai TPS di Jabar saat menyebut nama Komeng spontan semua panitia menjawab “Uhuy”.

Perolehan Suara Para Artis di DPR Dapil Jabar 1

Sementara untuk perolehan suara DPR RI dapil Jabar 1 yang merupakan Dapil para artis secara mengejutkan justru yang terus melejit dan menjadi fenomena. Seperti Komeng raihan suara Atalia Praratya. Atalia istri dari Ridwan Kamil mantan walikota Bandung dan Gubernur Jawa Barat, yang real count KPU hingga pukul 08.00, Jumat 16 Februari 2024 sudah mencapai 25.394 suara.

Perbandingan jumlah perolehan suara Atalia dengan caleg lain baik di partai Golkar dan Partai lain terpaut jauh. Suara terdekat justru bukan dari kalangan artis yaitu Hj. Ledia Hanifa caleg dari PKS yang sudah memperoleh 14.525 suara. Belum sampai setengahnya perolehan suara Atalia.

Sedangkan perolehan suara artis di Dapil Jabar 1 ini belum ada yang mencapai 10 ribu, seperti Nico Siahaan masih 9.058, Melly Goeslaw 8.265, Giring Ganesha masih 7.984, M. Farhan 7.349, Nurul Arifin 7.327.

Real Count KPU hingga pukul 08.00 suara masuk baru 9.06 persen atau progress 814 dari 8984 TPS, artinya masih banyak perubahan yang akan terjadi. (jbe)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

Korban Longsor Tambang Ilegal Solok Bertambah Jadi 15 Orang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Korban longsor tambang illegal Solok bertambah menjadi 15 orang. Hal tersebut diungkapkan…

2 jam ago

Fokus Hadapi Yaman Indonesia Kejar Posisi Puncak Grup F

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Timnas Indonesia harus tetap fokus untuk menghadapi Yaman, dilaga pamungkas Kualifikasi Piala…

4 jam ago

Pesawat Singapura Scoot Airlines Mendarat Perdana di BIJB Kertajati

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pesawat Singapura Scoot Airline mendarat perdana di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB)…

4 jam ago

Lulinha Buyarkan Kemenangan Persib

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung hanya bermain 2-2 saat melawan Madura United dalam lanjutan Liga…

5 jam ago

Marc Marquez Keluhkan Ban Baru Penyebab Dirinya Terjatuh 2 Kali Dalam Sesi Kualifikasi GP Mandalika

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Melalui akun Instagram @marcmarquez93 menulis keluhannya terhadap performa ban baru yang digunakan…

6 jam ago

Ciro Alves Ungkap Beratnya Hadapi Madura United

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ciro Alves sebut Madura United akan jadi lawan berat bagi Persib Bandung…

6 jam ago