PASJABAR

Mempererat Kolaborasi, IKANO UNPAD, Pengwil Jabar INI dan IPPAT Gelar Donor Darah

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Pengurus Wilayah Jawa Barat INI, Pengurus Wilayah Jawa Barat IPPAT, dan IKANO UNPAD bersatu dalam kegiatan bakti sosial bertajuk “Setetes Darah Kita, Penyambung Hidup untuk Sesama”, Jumat (16/2/2024) di Gedung De Majestic, Jl. Braga, Kota Bandung.

Ketua IKANO UNPAD, Dr. Ranti Fauza Mayana, S.H., menyatakan bahwa kolaborasi ini merupakan langkah awal yang diharapkan dapat memberikan manfaat konkret, dengan semangat kebaikan bahwa setiap tetes darah dapat menjadi penyambung kehidupan bagi sesama.

“Mudah-mudahan kolaborasi ini dapat berkesinambungan dan menjadi langlah bersama memberikan kebermanfaatan untuk sesama,” tuturnya.

Wakil Bidang Sosial dan Pengabdian Masyarakat IKANO UNPAD, Hilda Anas, mengatakan bahwa kolaborasi ini sebagai langkah luar biasa dan berharap dapat terus dilanjutkan untuk memberikan manfaat yang lebih besar.

“Peserta yang mendaftar antusias sekali, target kami sebanyak 100 pendonor dan terpenuhi. Kegiatan ini selain diikuti oleh anggota IKANO, IPPAT dan INI Pengwil Jabar juga diikuti oleh masyarakat umum,” tambahnya.

Adapun Ketua Pengwil Jabar IPPAT, Osye Anggandari, S.H menekankan pentingnya acara ini sebagai perekat silaturahmi. Serta mempererat kerukunan dan kekompakan antar organisasi.

“Kegiatan ini menjadi perekat silaturahmi, kita sudah melewati Konferwil,  KLB dan lainnya. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa membuat kerukunan dan kekompakan makin menguat, tetap bersatu,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Ketua Pengwil Jabar INI, Dhody A.R.W, menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan langkah pertama yang diharapkan dapat berkelanjutan, dengan tujuan meningkatkan kebersamaan dan berkontribusi positif bagi masyarakat.

“Insyaallah kegiatan ini bukan yang pertama dan terakhir tapi yang pertama dan akan terus berlanjut,” ujarnya yang juga turut mendonorkan darahnya untuk pertamakalinya.

Ia juga berharap bahwa kegiatan ini dapat meningkatkan kebersamaan dan kolaborasi dalam kegiatan-kegiatan berikutnya.

“Organisasi Notaris harus eksis, dalam artian bahwa berbagai kegiatan yang digelar terasa manfaatnya oleh masyarakat, baik donor darah, bakti sosial hingga kontribusi dalam ilmu pengetahuan,” tandasnya.

Acara bakti sosial ini tidak hanya berupa donor darah, tetapi juga kegiatan lainnya. Seperti kunjungan ke panti asuhan sebagai upaya nyata dalam pengabdian kepada masyarakat. (tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Korban Longsor Tambang Ilegal Solok Bertambah Jadi 15 Orang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Korban longsor tambang illegal Solok bertambah menjadi 15 orang. Hal tersebut diungkapkan…

5 menit ago

Fokus Hadapi Yaman Indonesia Kejar Posisi Puncak Grup F

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Timnas Indonesia harus tetap fokus untuk menghadapi Yaman, dilaga pamungkas Kualifikasi Piala…

2 jam ago

Pesawat Singapura Scoot Airlines Mendarat Perdana di BIJB Kertajati

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pesawat Singapura Scoot Airline mendarat perdana di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB)…

2 jam ago

Lulinha Buyarkan Kemenangan Persib

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung hanya bermain 2-2 saat melawan Madura United dalam lanjutan Liga…

3 jam ago

Marc Marquez Keluhkan Ban Baru Penyebab Dirinya Terjatuh 2 Kali Dalam Sesi Kualifikasi GP Mandalika

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Melalui akun Instagram @marcmarquez93 menulis keluhannya terhadap performa ban baru yang digunakan…

4 jam ago

Ciro Alves Ungkap Beratnya Hadapi Madura United

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ciro Alves sebut Madura United akan jadi lawan berat bagi Persib Bandung…

4 jam ago