PASOLAHRAGA

Striker Gahar Keturunan Indonesia dengan Tinggi 193 Cm Terpantau di Belanda

ADVERTISEMENT

WWW.PASJABAR.COM — Striker gahar yang memiliki darah Indonesia dengan tinggi 193 sentimeter terpantau ada di negeri kincir angin Belanda.

Pemain tersebut adalah Tim Waterink, pesepakbola yang dikenal tajam dan kini memperkuat klub Liga 3 Belanda, De Treffers.

Tim Waterink tercatat tampil dalam 16 pertandingan Liga 3 Belanda 2023-2024 bareng De Treffers musim ini. Dari 16 laga itu, Tim Waterink mengemas tujuh gol dan satu assist.

Berkat bantuan gol-gol dari Tim Waterink, De Treffers duduk di posisi dua klasemen Liga 3 Belanda 2023-2024 dengan 45 angka. Mereka terpaut delapan angka dari Spakenburg di puncak klasemen.

“Waterink dan Kedua orangtuanya lahir di Belanda. Memiliki darah Indonesia dari sisi ibunya. Neneknya lahir di Semarang, Jawa Tengah,” tulis akun @futboll.indonesiaa.

Setelah profilnya dibahas akun di atas, Tim Waterink pun memberikan respons. Melalui akun Instagram-nya, @dann_stnt, ia memberikan emoji dua tangan bersentuh, indikasi memberikan ucapan terima kasih.

Apakah ini pertanda Tim Waterink sejatinya tertarik memperkuat Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong? Satu hal yang pasti, melihat statistik yang ada sekarang, hanya masalah waktu bagi Tim Waterink untuk diboyong klub yang levelnya lebih tinggi.

Meski mentas di Liga 3 Belanda, Tim Waterink diprediksi memiliki kualitas yang lebih baik ketimbang penyerang klub Liga 2 Belanda Top Oss, Delano Ladan. Sekadar diketahui, Delano Ladan ngebet meminta dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Namun, karena dinilai tidak memiliki kemampuan yang istimewa, Delano Ladan tak kunjung direspons kubu PSSI. Musim ini bersama Top Oss, Delano Ladan baru mengemas satu gol dari 19 pertandingan di Liga 2 Belanda.

Sekarang harapannya, Timnas Indonesia benar-benar mendapatkan penyerang keturunan berkualitas. Kabarnya Ketua Umum PSSI akan atau sudah melakukan video conference dengan penyerang keturunan Grade A.

pri

Recent Posts

Belantara Foundation dan Jepang Tanam Bibit Pohon Langka di Riau

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Belantara Foundation bersama mitra dari sektor swasta Jepang melaksanakan penanaman bibit pohon…

38 menit ago

Mahasiswa Unpas Keisya Hasna Auliya Raih Perak di Peparnas XVII Solo 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Keisya Hasna Auliya, mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB)…

2 jam ago

Penurunan Harga Pangan, Cabai Rawit Merah Turun 2,16 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Pangan Nasional (Bapanas) melaporkan penurunan harga mayoritas komoditas pangan pada Jumat…

3 jam ago

Pemkot Bandung Atur Jam Operasional untuk Atasi Kemacetan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat Wali Kota Bandung, A. Koswara, akan segera menetapkan kebijakan utama untuk…

4 jam ago

Harga Cabai Rawit di Kota Bandung Melonjak, Pemkot Klaim Masih Stabil

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga kebutuhan pokok di Kota Bandung mulai mengalami kenaikan, salah satunya adalah…

5 jam ago

KPU Bandung Barat Terima 1,3 Juta Surat Suara untuk Pilkada Serentak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat telah menerima lebih dari 1,3…

6 jam ago