HEADLINE

Penambahan Sekolah Baru di Jabar Harus Dilakukan dengan Matang dan Terintegrasi

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Taufiq Budi Santoso mengatakan penambahan sekolah baru di Jabar menjadi salah satu pekerjaan rumah Dinas Pendidikan, harus direncanakan dan dilakukan dengan matang dan terintegrasi.

Hal itu karena ada beberapa faktor utama yang perlu diperhatikan untuk penambahan sekolah baru di Jabar. Seperti penyediaan lahan, konstruksi dalam detailed engineering design (DED), dan tenaga pendidik.

“Ada beberapa detailed engineering design yang disiapkan tahun 2024 ini dengan Pemerintah Kabupaten/Kota,” katanya saat menghadiri Forum Perangkat Daerah Dinas Pendidikan Tahun 2024 di Mercure Hotel Setiabudi, Kota Bandung, Rabu (21/2/2024) lalu.

Taufiq juga meminta kepada Disdik Jabar dan Disdik Kabupaten/Kota di Jabar untuk berkoordinasi terkait sarana prasarana sekolah yang ada di Jabar saat ini agar sesuai dengan standar nasional.

“Kita pantau, jangan sampai ada sekolah yang ambruk, sekolah rusak, begitu ya, tidak bisa melayani kegiatan kependidikan. Kita perlu jaga itu. Sehingga anak-anak sekolah atau siswa-siswi bisa terfasilitasi dengan baik,” tuturnya.

Taufiq juga meminta Disdik Jabar dan Disdik Kabupaten/Kota untuk memperkuat tenaga pendidik dan tenaga kependidikan, baik dari sisi kuantitas maupun kualitas. Pun demikian dengan optimalisasi sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ).

“Jadi ini adalah tugas kita semua bapak/ibu sekalian, yang harus kita terus dukung dan dorong bersama-sama. Kita perlu sinergi antara pemerintah pusat, provinsi, dan juga kabupaten kota,” ucap Taufiq. (*/ran)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

28 menit ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

58 menit ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

1 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

2 jam ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

3 jam ago

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

5 jam ago