HEADLINE

Milan Ditahan Imbang Atalanta, Skor 1-1

ADVERTISEMENT

WWW.PASJABAR.COM – Pekan ke-26 Serie A 2023/2024 menampilkan laga antara AC Milan melawan Atalanta di San Siro, Senin (26/02/2024) dini hari WIB.

Milan yang mendominasi pengauasaan bola tidak mampu mengungguli perlawanan sengit Atalanta.

Gol Milan dicetak Rafael Leao. Sementara gol Atalanta dihasilkan Teun Koopmeiners.

Hasil imbang ini membuat Milan mengemas 53 angka dari 26 laga dan mereka masih bertahan di posisi ketiga klasemen sementara Liga Italia 2023/2024. Sementara itu Atalanta ada di posisi lima dengan raihan 46 angka dari 25 pertandingan.

Babak Pertama
AC Milan langsung menekan pertahanan Atalanta. Mereka sempat mencoba menggedor melalui tembakan Olivier Giroud tapi bola bisa diblok pertahanan La Dea.

Namun Milan akhirnya bisa mencetak gol cepat pada menit ketiga. Rafael Leao menyisir sisi kiri lapangan dan kemudian melewati adangan dua pemain sebelum menusuk masuk ke kotak penalti. Ia kemudian melepas tembakan keras ke tiang jauh. 1-0!

Pada menit ke-15 peluang didapat Atalanta dari flick header De Ketelaere usai menyambut umpan sepak pojok dari kiri gawang Milan. Tapi bola mengarah tepat ke pelukan Maignan.

Duel kemudian berlangsung dengan alot. Namun Milan tetap lebih dominan ketimbang Atalanta.

Tapi kemudian pada menit ke-40, wasit memberikan hadiah penalti pada Atalanta. Setelah melihat dari VAR, sang pengadil lapangan melihat Giroud melakukan pelanggaran pada lawan. Eksekusi kemudian dilakukan dengan mulus oleh Teun Koopmeiners. 1-1.

Setelah itu tak ada gol lagi yang tercipta. AC Milan 1-1 Atalanta.

Babak Kedua
Atalanta langsung mengganti taktik dan pemainnya di babak kedua. Diikuti kemudian oleh AC Milan tak berapa lama usai laga berjalan.

Namun kedua tim masih sama-sama tak bisa mencetak gol. Duel berlangsung sengit.

Pada menit ke-61 peluang didapat Milan dari tembakan Calabria. Tapi bola masih bisa ditahan Carnesecchi.

Pada menit ke-69 peluang emas didapat Milan. Pulisic mendapat umpan diagonal dari kiri dan bisa mengontrol bola dengan baik di kotak penalti. Ia melepas tembakan dengan kaki kirinya tapi sayang bola cuma melebar tipis dari sasaran.

Pada menit ke-79 peluang emas kembali didapat Milan. Leao mendapat kans melepas tembakan dari dalam kotak penalti tapi bola masih bisa ditepis Carnesecchi. Bola rebound kemudian disambar Giroud tapi bola gagal melewati garis gawang karena diblok dengan kepala oleh Zappacosta.

Milan kemudian terus mencoba menggedor pertahanan Atalanta. Namun sampai babak kedua berakhir, tak ada gol tercipta. Skor 1-1 bertahan sampai akhir.

Susunan Pemain
AC Milan: Mike Maignan, Alessandro Florenzi, Malick Thiaw, Matteo Gabbia, Theo Hernandez, Yacine Adli, Ismael Bennacer, Christian Pulisic, Ruben Loftus-Cheek, Rafael Leao, Olivier Giroud.

Pelatih: Stefano Pioli

Atalanta: Marco Carnesecchi; Giorgio Scalvini, Berat Djimsiti, Sead Kolašinac, Emil Holm, Marten de Roon, Éderson, Matteo Ruggeri, Teun Koopmeiners, Aleksei Miranchuk, Charles De Ketelaere

Pelatih: Gian Piero Gasperini

pri

Recent Posts

Timnas Indonesia Segera Naturalisasi 2 Berlian Eropa yang Harganya Lebih Mahal dari 23 Pilar Timnas Australia

WWW.PASJABAR.COM -- Perburuan bintang-bintang eropa untuk dinaturalisasi memperkuat Timnas Indonesia masih terus berlanjut. Kabar terakhir…

1 jam ago

Cerita Maarten Paes Saat Timnas Indonesia Merubah Hidupnya

WWW.PASJABAR.COM -- Indonesia adalah negara dengan penduduk yang fanatik akan sepak bola. Kecintaan warga +62…

2 jam ago

BLUD Parkir Bandung Luncurkan Inovasi Pembayaran Parkir via QRIS

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Layanan Usaha Daerah (BLUD) Parkir Kota Bandung tengah mempersiapkan inovasi pembayaran…

2 jam ago

Pemkab Bandung Musnahkan 4,5 Juta Batang Rokok Ilegal Senilai Rp6,2 Miliar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kabupaten Bandung, bersama dengan Bea Cukai Bandung, Jawa Barat, memusnahkan sebanyak…

3 jam ago

SMPN 60 Bandung Belum Punya Gedung Sendiri, Disdik Beri Penjelasan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung memberikan klarifikasi terkait SMPN 60 Bandung yang…

4 jam ago