HEADLINE

Megawati dkk Hantarkan Red Sparks ke Babak Playoff Liga Voli Korea

ADVERTISEMENT

WWW.PASJABAR.COM — Daejeon Jung Kwan Jang Red Sparks berhasil melaju ke babak playoff Liga Voli Korea, setelah IBK Altos kalah dari Pink Spiders pada laga yang berlangsung Selasa (5/3/24)

Kekalahan tersebut otomatis membuat IBK Altos tidak mampu menyamai poin Red Sparks yang memiliki 58 poin, sementara IBK Altos saat ini hanya meraih 46 poin.

Kalaupun mampu menang di tiga laga yang tersisa IBK Altos hanya bisa mengoleksi 55 poin, artinya masih terpaut 3 poin dibawah Red Sparks.

Ini merupakan kali pertama dalam tujuh tahun Red Sparks bisa melangkah ke playoff. Kali terakhir Red Sparks berlaga dalam laga playoff perebutan juara liga Korea adalah pada musim 2016/2017.

Pada saat itu Red Sparks yang masih bernama Daejon KGC terhenti di semifinal setelah kalah dari IBK Altos.

Selanjutnya pada musim 2017/2018, Red Sparks hanya menempati peringkat kelima di seri reguler. Bahkan setahun berselang, Red Sparks terpuruk ke peringkat keenam.

Red Sparks bangkit pada musim 2019/2020 dengan menempati peringkat keempat, namun tetap gagal melaju ke playoff yang dibatalkan terkait pandemi Covid-19.

Pada musim 2020/2021, Red Sparks kembali menempati peringkat kelima dan tak bisa meraih tiket playoff. Semusim kemudian lagi-lagi pandemi Covid menghentikan liga voli Korea. Ketika itu Red Sparks bisa menempati peringkat keempat.

Sementara pada musim lalu Red Sparks nyaris melangkah ke playoff. Red Sparks yang menempati peringkat keempat terpaut empat angka dari Hi Pass yang berada di peringkat ketiga.

Kini setelah kedatangan Megawati, Red Sparks kembali merasakan atmosfer persaingan juara.

Megawati tak seorang diri membawa Red Sparks bersinar musim ini. Giovanna Milana, Lee So Young, Jeong Ho Young, Noh Ran, dan pemain-pemain lain turut tampil apik di bawah arahan pelatih Ko Hee Jin sehingga bisa menorehkan kemenangan-kemenangan guna menembus posisi tiga besar saat ini.

pri

Recent Posts

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

23 menit ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

53 menit ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

1 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

2 jam ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

3 jam ago

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

5 jam ago