PASOLAHRAGA

Ratu Voli Korea Kesal Usai Bantu Red Sparks Lolos ke Babak Playoff

ADVERTISEMENT

WWW.PASJABAR.COM — Walau berhasil mengalahkan IBK Altos 3-1 dalam lanjutan putaran keenam Liga Voli Korea, Selasa (5/3), ratu voli Korea Kim Yeon-koung kesal.

Pemain Pink Spiders ini mengeluhkan performa timnya yang dinilai mengalami penurunan dalam laga yang membantu Red Sparks lolos ke babak playoff.

Bahkan, Yeon-koung melihat keberhasilannya jadi pencetak poin terbanyak di laga ini bukan suatu hal yang bagus.

“Tiap setnya tidak berjalan mudah karena pertemuan melawan IBK selalu sulit. Kami mencapai target dengan meraih tiga poin, tapi saya pikir performa kami naik dan turun,” ujarnya seperti dilansir dari Naver.

“Bukan hal bagus untuk satu pemain mencetak banyak poin, tetapi ketika kami bertemu IBK, penampilan kami secara keseluruhan turun,” ia melanjutkan.

Dari aspek individu, Yeon-koung bermain di atas rata-rata buat Pink Spiders. Sebanyak 36 poin dibukukannya untuk membantu Pink Spiders menang atas IBK

Torehan itu membuat Yeon-koung jadi pencetak poin terbanyak di pertandingan ini. Ia unggul satu poin atas bintang IBK, Brittany Abercrombie yang mengoleksi 35 poin.

Terlepas dari kekesalan Yeon-koung, kemenangan ini membuat Pink Spiders berhak menempati puncak klasemen. Pink Spiders berhasil menggeser Hillstate turun ke posisi kedua walau sama-sama mengoleksi 73 poin.

Sementara IBK Altos dipastikan gagal melangkah ke playoff dan Red Sparks setidaknya bisa mengunci posisi empat besar dengan jarak poin yang memenuhi syarat melaju ke perebutan juara.

pri

Recent Posts

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

13 menit ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

43 menit ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

1 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

2 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

2 jam ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

3 jam ago