PASHIBURAN

Sinopsis Film 24 Jam Bersama Gaspar yang Sukses Tayang di Festival Film Busan

ADVERTISEMENT

WWW.PASJABAR.COM — Setelah tayang di Busan International Film Festival (BIFF) 2023, Film 24 Jam Bersama Gaspar dapat disaksikan melalui Netflix mulai hari ini, Kamis (14/3/2024).

Dibintangi Reza Rahadian hingga Laura Basuki, 24 Jam Bersama Gaspar merupakan film adaptasi dari novel karya Sabda Armandio berjudul sama.

Film 24 Jam Bersama Gaspar akan memperlihatkan kisah dengan latar kehidupan kelam di masa depan.

1. Sinopsis 24 Jam Bersama Gaspar
Pusat cerita dalam film 24 Jam Bersama Gaspar adalah seorang detektif bernama Gaspar yang akan meninggal dalam waktu 24 jam. Sebelum meninggalkan dunia, Gaspar berupaya balas dendam.

Gaspar ingin membalas dendam kepada orang yang menghilangkan Kirana sahabat kecilnya. Sejak kecil, Gaspar tumbuh tanpa orang tua maupun teman sehingga merasa kesepian.

Gaspar tinggal bersama pria asing bernama Babaji yang membesarkannya. Oleh sebab itu, pertemuan Gaspar dan Kirana sangat berarti baginya.

Duka akan kehilangan sahabat kecilnya yang begitu mendadak membuat Gaspar tumbuh dengan perasaan ingin mencari Kirana. Berbekal petunjuk dari ayah Kirana, Wan Ali, Gaspar terus melakukan pencarian.

Dalam pencariannya, Gaspar justru menemukan bahwa Wan Ali terlibat dalam sindikat perdagangan manusia. Dalam waktu 24 jam hidupnya yang tersisa, Gaspar akan membalas dendam kepada Wan Ali.

Gaspar rupanya berupaya membalas dendam atas yang dilakukan Wan Ali terhadap Kirana bersama beberapa rekannya. Gaspar ingin menuntaskan dendam tersebut sebelum akhir hayatnya.

2. Cast 24 Jam Bersama Gaspar
Reza Rahadian sebagai Gaspar
Shenina Cinnamon sebagai Agnes
Laura Basuki sebagai KIK
Kristo Immanuel sebagai Njet
Sal Priadi sebagai Yadi
Dewi Irawan sebagai Bu Tati
Iswadi Pratama sebagai Wan Ali
Shofia Shireen sebagai Kirana
Landung Simatupang sebagai Babaji

3. Fakta 24 Jam Bersama Gaspar
Film original Netflix Indonesia 24 Jam Bersama Gaspar disutradarai Yosep Anggi Noen yang sebelumnya membuat film The Science of Fictions (2019) dan Istirahatlah Kata-Kata (2016).

Sedangkan penulis 24 Jam Bersama Gaspar adalah M Irfan Ramli. Sebelum 24 Jam Bersama Gaspar resmi tayang, Irfan telah meraih Piala Citra untuk kategori Skenario Adaptasi Terbaik di Festival Film Indonesia 2023.

Film 24 Jam Bersama Gaspar awalnya tayang di Busan International Film Festival (BIFF) 2023. Bahkan 24 Jam Bersama Gaspar menjadi satu-satunya film Indonesia yang masuk kategori Kim Ji Seok Award di BIFF.

Peran Gaspar bagi seorang Reza Rahadian pun amat spesial. Gaspar merupakan salah satu peran paling unik yang pernah dibintangi Reza karena ia merasa diberikan banyak ruang untuk bereksplorasi.

Adegan-adegan yang ditampilkan dalam trailer seperti mobil terjun ke laut hingga banyak motor terpontang-panting membuat 24 Jam Bersama Gaspar diduga menelan biaya produksi yang besar.

Angka Rp10 miliar sempat disebutkan Christian Immanuel sebagai produser film 24 Jam Bersama Gaspar. Namun Kristo Immanuel memberi kode bahwa biayanya lebih dari itu.

pri

Recent Posts

Timnas Indonesia U-20 Kandaskan Timor Leste dengan Skor 3-1

WWW.PASJABAR.COM -- Timnas Indonesia U-20 mengandaskan Timor Leste U-20 dengan skor 3-1 pada laga kedua…

8 jam ago

Yaman akan Menjadi Ancaman Bagi Timnas Indonesia, setelah Gilas Maladewa 3-0

WWW.PASJABAR.COM -- Dua gol dicetak pemain Yaman di laga Yaman U20 vs Maladewa U20 di…

9 jam ago

Media Gathering PTDI & Kemhan RI: Sinergi Membangun Narasi Kemajuan Dirgantara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Dengan mengusung tema “Sinergi Membangun Narasi Kemajuan Dirgantara”, PT Dirgantara Indonesia (PTDI)…

9 jam ago

Equinox Melintasi Indonesia, BMKG: Sinar Matahari Terasa Lebih Terik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan bahwa Indonesia akan mengalami pengaruh…

11 jam ago

Marc Marquez Siap Bangkit di MotoGP Mandalika, Targetkan Posisi Lima Besar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Juara dunia delapan kali, Marc Marquez, menyatakan antusiasmenya untuk menghadapi persaingan di…

12 jam ago

Kesan Tyronne del Pino Main di Laga Persib Vs Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Tyronne del Pino mengungkap kesannya pertama kali main di laga Persib Bandung…

13 jam ago