HEADLINE

Ujian Nyata Djanur: Hadapi Persib di Laga Perdana

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Persikabo 1973 akan melanjutkan perjalanan beratnya di Liga 1 2023/2024 dengan melawan Persib Bandung. Pertarungan akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (15/3/2024).

Laga ini menjadi ujian besar bagi Djadjang ‘Djanur’ Nurdjaman. Sebab ini merupakan laga perdana Djanur bersama Persikabo setelah ‘balikan’.

Ragam masalah pun menghinggapi Djanur. Ia memiliki masa persiapan yang minim karena baru bergabung dengan tim belum lama ini.

“Persiapan saya khususnya sangat minim sekali karena saya baru datang dua hari lalu, jadi baru dua kali latihan sama anak-anak,” ujar Djanur, Kamis (14/3/2024).

Meski begitu, Djanur tak gentar. Ia berusaha maksimal mempersiapkan tim agar bisa meraih kemenangan atas Persib. “Tentu dengan waktu yang singkat kami persiapan maksimal jelang menghadapi Persib,” cetusnya.

Djanur sendiri memandang Persib sebagai tim yang perlu diwaspadai. Apalagi Maung Bandung sedang dalam tren positif usai memenangkan dua laga terakhir.

“Kita tahu Persib adalah tim kedua di klasemen sementara dan trennya positif, dua pertandingan terakhir mereka meraih enam poin dan tentu kami harus sangat waspada,” jelasnya.

“Belum lagi materi pemain Persib ada David, Ciro, Klok, semuanya punya kualitas dan kami harus siap menghadapi mereka. Dan kami bertekad semua pemain untuk kerja maksimal besok dan bukan tidak mungkin kami bisa meraih tiga poin dari mereka asal kami berjuang penuh. Bukan hal yang mustahil meraih tiga poin,” papar Djanur.

Sementara sejak menangani tim, Djanur mengaku lebih banyak menyentuh motivasi pemain. Sebab Persikabo sudah lama tidak meraih kemenangan dan mental para pemain perlu diperbaiki.

“Yang paling penting buat saya adalah membangkitkan motivasi mereka, saya pikir sudah lama mereka tidak meraih kemenangan dan memang perlu dibangkitkan faktor mental yang harus diperhatikan, apalagi lawannya Persib. Untuk itu kerja saya di awal adalah membangkitkan motivasi mereka,” kata Djanur.

Sementara itu, pemain Persikabo Franky Missa menegaskan para pemain sudah siap tempur menghadapi Persib. Perjuangan maksimal akan dikerahkan di lapangan.

“Saya siap untuk pertandingan besok, walaupun keadaan sulit, bukan alasan bagi saya dan teman-teman untuk menyerah. Kami akan terus berjuang dan bekerja keras mendapat hasil yang diinginkan,” tegas Franky Missa. (ars)

Aris

Recent Posts

Phil Handy Bakal Latih Tim Nasional Basket Indonesia

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM --   Phil Handy bakal latih tim nasional Basket Indonesia. Phil Handy yang…

2 jam ago

Kang Arfi-Teh Yena Sudah Susun Banyak Program Perlindungan dan Pemberdayaan Perempuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung, Arfi Rafnialdi-Yena Iskandar…

4 jam ago

ITB Minta Mahasiswa Penerima Beasiswa Kerja Paruh Waktu

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Penerima beasiswa kerja , sepertinya mahasiswa penerima beasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB)…

4 jam ago

Lima Pjs Bupati Baru Dilarang Buat Program Baru oleh Gubernur Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Lima Pjs Bupati dilarang membuat program baru oleh Pj Gubernur Jabar Bey…

6 jam ago

Polda Jabar Usut Insiden Pengeroyokan Steward oleh Suporter Usai Laga Persib vs Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Polda Jawa Barat mengonfirmasi adanya insiden penganiayaan yang diduga dilakukan oleh sejumlah…

6 jam ago

Kualifikasi Piala Asia U-20, Timnas Indonesia Siap Tempur di Grup F

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pelatih timnas U-20 Indonesia, Indra Sjafri, optimistis bahwa timnya mampu meraih kemenangan…

7 jam ago