HEADLINE

Cyrus Margono akan Perkuat Timnas Indonesia setelah Pengkuhan Kewarganegaraan

ADVERTISEMENT

WWW.PASJABAR.COM — Cyrus Margono adalah satu dari sederet nama yang akan memerkuat Timnas Indonesia melalui proses pengukuhan kewarganegaraan.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menerbitkan surat Keputusan Presiden (Keppres) terkait kewarganegaraan kiper calon Timnas Indonesia Cyrus Margono.

Hal itu disampaikan oleh Tenaga Ahli Menteri untuk urusan Diaspora dan Kepemudaan Kemenpora RI Hamdan Hamedan di Instagram, Senin (18/3). Dalam unggahan foto dokumen itu, nampak nama Cyrus Ashkon Margono.

“Alhamdulillah, Keppres terkait permohonan kewarganegaraan RI untuk Cyrus Margono dan beberapa anak kewarganegaraan ganda terbatas yang telat memilih telah keluar,” tulis Hamdan Hamedan di Instagram.

“Semoga mereka bisa segera disumpah. Terima kasih banyak Bapak Presiden Jokowi dan terima kasih banyak juga Mas Menpora Dito Ariotedjo dan Kemenpora yang telah mendukung dan mengupayakan pemanfaatan atlet Diaspora,” ia menambahkan.

Lebih lanjut, Hamdan menyatakan Cyrus Margono bukanlah pemain naturalisasi. Pemain kelahiran New York, Amerika Serikat itu memiliki kewarganegaraan ganda. Ayahnya dari Indonesia tepatnya Bali, sedangkan sang ibu dari Iran.

“Sekali lagi, ini bukan naturalisasi,” ujar Hamdan.

Saat ini Cyrus membela klub Yunani, Panathinaikos Athens B di Super League 2. Cyrus lahir di Mount Kisco, Amerika Serikat pada 9 November 2001. Di kota kelahirannya itulah Cyrus memulai berlatih sepak bola sejak usia empat tahun.

Dalam sebuah momen pada 2021, Cyrus berpelesir ke Eropa. Ia bertemu dengan Maarten Arts dalam sebuah kesempatan. Arts adalah pelatih kiper asal Belanda dan pernah menangani FC Utrecht.

Dari perkenalan tersebut Cyrus diajak bergabung dengan Panathinaikos. Kunjungan tersebut ternyata membuat Panathinaikos berminat. Ia dimasukkan ke tim U-23 dan tampil di kasta kedua.

pri

Recent Posts

Brace Luis Diaz Bawa The Reds Menang 3-0 atas Bournemouth

WWW.PASJABAR.COM -- Menjamu Bournemouth di pekan kelima Liga Inggris, Liverpool berpesta 3 gol tanpa balas.…

39 menit ago

PKM Unpas Bantu Sukseskan Kampung Inspirasi Lewat Aplikasi Pengelola Sampah

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - RW 17 Desa Jatiendah, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung, dikenal sebagai "Kampung Inspirasi"…

3 jam ago

Modal Persija Memburu 3 Poin di Si Jalak Harupat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persija Jakarta mengusung misi 'mewah' saat dijamu Persib Bandung dalam lanjutan Liga…

3 jam ago

Head to Head Persib Vs Persija: Tak Ada yang Dominan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung akan menghadapi lawan berat dalam lanjutan Liga 1 2024/2025. Kali…

4 jam ago

Proses Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Dikebut Agar Bisa Melawan Bahrain dan China

WWW.PASJABAR.COM -- Proses naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders dikebut guna bisa bermain melawan Bahrain…

5 jam ago

Seminggu Krusial bagi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

WWW.PASJABAR.COM -- Proses naturalisasi segera selesai untuk Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, Erick Thohir menegaskan…

6 jam ago