PASOLAHRAGA

Alberto Rodriguez yang Awalnya Blunder, Kini Pahlawan Super

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Alberto Rodriguez sempat jadi pesakitan di Persib Bandung. Bek asal Spanyol itu di awal kedatangannya jadi bulan-bulanan Bobotoh. Itu tidak terlepas dari performa buruknya di awal musim. Sejumlah blunder fatal pun dilakukan pemain yang direkrut pelatih Luis Milla tersebut.

Namun, secara perlahan, Alberto Rodriguez menjelma jadi pemain mengerikan. Dari tukang blunder, kini Alberto ibarat jadi pahlawan super bagi Persib.

Ia tangguh dalam menjaga pertahanan, duel satu lawan satu dengan pemain lawan, duel udara, serta menghalau setiap serangan lawan. Bahkan duetnya bersama Nick Kuipers di jantung pertahanan, kini jadi salah satu yang terbaik di Indonesia.

Hal itu tidak terlepas dari polesan pelatih Bojan Hodak. Meski Alberto bukan pilihannya, ia mampu menyulap sang pemain jadi sosok tangguh.

Ia pun memaklumi jika di awal musim lalu Alberto tampil kurang meyakinkan. Itu jadi bagian dari proses adaptasi di tempat yang baru.

“Bisa dilihat ketika dia baru tiba, dia memang banyak melakukan kesalahan. Tapi itu hal yang normal untuk pemain yang baru tiba (di Indonesia),” kata Bojan Hodak.

Pria asal Kroasia itu mengatakan Alberto sama seperti pemain lain pada umumnya ketika baru bermain di Indonesia. Mereka butuh waktu untuk beradaptasi dalam berbagai hal sebelum bisa menampilkan performa terbaiknya.

“Ketika baru bergabungm dia membutuhkan waktu beberapa bulan untuk menyatu dengan tim dan memahami perbedaan budaya, perbedaan gaya bermain dan banyak hal lain yang tentunya berbeda,” jelasnya.

Alberto sendiri sejauh ini sudah mencatatkan 24 penampilan bersama Persib dengan 2.088 menit bermain. Meski belum bisa mencetak gol dan assist, ia berkontribusi besar untuk menjaga pertahanan ‘Maung Bandung’. (ars)

Aris

Recent Posts

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

6 menit ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

44 menit ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

2 jam ago

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

4 jam ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

4 jam ago

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

7 jam ago