HEADLINE

Rintangan Berat Persib Saat Hadapi Bhayangkara FC

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Persib Bandung akan menghadapi Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 2023/2024. Laga akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (28/3/2024).

Laga ini akan berjalan sulit bagi Persib. Sebab yang dihadapi merupakan tim berkualitas meski saat ini ada di zona degradasi.

Itu karena Persib akan bermain tanpa beberapa pemain pentingnya. Yang paling kentara adalah tiga gelandang bertahan Persib tak bisa dimainkan sekaligus.

Marc Klok dan Dedi Kusnandar harus absen karena akumulasi kartu kuning. Khusus Klok, ia juga sedang mengalami cedera dan berkutat dengan pemulihan.

Satu nama lain yang harus absen adalah Rachmat Irianto. Sang pemain juga mendapatkan panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Hal itu jelas kerugian besar bagi Persib. Apalagi Klok dan Dedi selama ini merupakan tumpuan utama di sektor gelandang.

Menanggapi hal itu, pelatih Persib Bojan Hodak bersikap santai. Sebab ia memandang Persib masih punya pemain lain untuk mengisi posisi yang ditinggalkan ketiganya.

“Kami jadi harus mencari pemain lain. Kami masih memiliki (Muhammad) Adzikri, Jupe (Achmad Jufriyanto), Beckham (Putra Nugraha), dan Ezra (Walian). Jadi kami akan segera menentukannya,” kata Bojan Hodak.

Khusus untuk Jupe dan Ezra, posisi gelandang bertahan bukan posisi baru. Itu merupakan posisi yang pernah dijajal Jupe saat di Sriwijaya FC. Sedangkan Ezra pernah menjalankan peran serupa di bawah arahan langsung Bojan Hodak musim ini.

Selain mereka, ada juga sosok Victor Igbonefo yang bisa diplot di posisi serupa. Ia pernah menjalankan posisi itu saat bermain di Liga Thailand.

Bahkan di laga terakhir Persib, Igbonefo sudah melakukan ‘pemanasan’ untuk menjalankan tugas baru. Ia pun bisa tampil apik meski tak tampil penuh.

Oleh karena itu, Bojan Hodak tak terlalu gusar dengan absennya tiga gelandang bertahan Persib. Ia pun optimistis Persib bisa meraih kemenangan atas Bhayangkara FC. (ars)

Aris

Recent Posts

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

17 menit ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

47 menit ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

1 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

2 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

2 jam ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

3 jam ago