HEADLINE

Hasil NBA: Lakers Kalahkan Pacers 150-145

ADVERTISEMENT

WWW.PASJABAR.COM — Los Angeles Lakers memanas. Tidak hanya membuka jarak dengan Golden State Warriors. Lakers mencatat skor tertingginya setelah lebih dari tiga dekade. Hasil itu tercatat saat Lakers menaklukkan Indiana Pacers 150-145 di Crypto.com Arena, Los Angeles.

Rekor tertinggi sebelumnya terjadi pada musim 1986-1987. Kala itu Lakers menumbangkan Phoenix Suns 155-118 pada tanggal 2 Januari 1987. Terakhir kali Lakers mencapai skor 150 pada 24 Maret 1974 saat mereka mengalahkan Buffalo Braves (150-124). Musim ini Lakers juga meraih skor tertinggi. Momen itu terjadi pada 27 Januari lalu. Lakers menang dramatis 145-144 melalui dua kali overtime.

Pertandingan ini membuat rekor Lakers 2-0 dari Pacers. LeBron James dkk melakukan 89 percobaan dan berhasil memasukkan 50 tembakan. Lakers lebih diuntungkan dengan memperoleh 38 tembakan gratis dari 43 percobaan.

Sebenarnya Pacers memiliki peluang lebih tinggi. Tapi mereka hanya bisa memasukkan 59 tembakan dari 107 percobaan. Selain itu Pacers hanya memperoleh 9 poin dari 16 tembakan gratis.

Pacers sempat tertinggal 19 poin dan berhasil memangkas defisit tersebut di kuarter keempat. Pada menit terakhir Lakers selamat setelah mencetak 10 poin termasuk 6 tembakan gratis dari Austin Reaves.

“Kami melawan mereka di (In-Season Tournament) final. Kami tahu betapa kuatnya serangan Pacers. Mereka tidak akan pernah berhenti tidak peduli seberapa jauh mereka tertinggal. Ini jadi kemenangan yang bagus untuk kami,” kata LeBron.

Empat pemain Lakers tak terbendung. Mereka mencetak paling tidak 25 poin dalam gim ini. Anthony Davis menjadi yang tertinggi dengan dobel-dobel 36 poin dan 16 rebound. Davis mencetak 15 tembakan (21 percobaan) dan sempurna dalam 5 tembakan gratis.

LeBron James juga demikian. Ia membukukan 26 poin, 5 rebound, dan 10 asis selama 38 menit. LeBron tidak meleset dalam 8 tembakan gratis. Spencer Dinwiddie masuk sebagai starter dan membuat 26 poin dan 5 asis.

Disusul Austin Reaves yang mengumpulkan 25 poin dari 6/12 tembakan. Reaves hanya meleset satu dari 12 tembakan gratis dan menjadi terbanyak di Lakers. Dobel digit lainnya dari Taurean Prince dengan 14 poin. Rui Hachimura nyaris melengkapi daftar dengan capaian 9 poin.

pri

Recent Posts

Jawa Timur Tambah Emas PON XXI Aceh – Sumut 2024, Setelah Kalahkan Jawa Barat di Cabor Sepak Bola

WWW.PASJABAR.COM -- Kontingen Jawa Barat bertemu kontingen Jawa Timur di final cabor sepak bola PON…

2 jam ago

Dies Natalis FH Unpad, IKANO Undang AHY Kuliah Umum

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Dalam rangka Dies Natalis Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran (FH Unpad), Ikatan Keluarga…

4 jam ago

Fakultas Teknik Unpas Terima Penghargaan Pembinaan IKM dari Kab Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Fakultas Teknik Universitas Pasundan (FT Unpas) menerima penghargaan sebagai Stakholder Award bagi…

5 jam ago

Gempa 5,0 SR di Kabupaten Bandung: BPBD Jabar dan BNPB Fokus Penanganan Cepat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Tim Unit Reaksi Cepat Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (URC Pusdalops PB)…

5 jam ago

Moghaby Abdillah Remaja Berdaya dengan Impian Besar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM-- Moghaby Abdillah Syarif, atau yang lebih akrab disapa Abe, adalah seorang remaja asal…

6 jam ago

HMM Unpas Sabet 28 Piala di 2024 dan Kuasai Kejuaraan Kart Nasional

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kart Team Himpunan Mahasiswa Mesin Universitas Pasundan (HMM Unpas) berhasil memenangkan 28…

8 jam ago