HEADLINE

Himaksi FKIP Unpas Gelar Tabligh Akbar “Bucin Detected: Memahami Cinta Sejati Dalam Islam”

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Akuntansi (Himaksi) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pasundan (FKIP Unpas) berkolaborasi dengan DKM Nurul Ilmi Unpas menyelenggarakan Tabligh Akbar dengan tema “Bucin Detected: Memahami Cinta Sejati Dalam Islam”.

Tabligh Akbar ini diselenggarakan di Masjid Ulul Ilmi, Kampus II Unpas Tamansari, Senin (1/4/2024). Dakwah tersebut disampaikan oleh Motivator Hijrah Ustadz Ray Shareza yang merupakan Eks Nineball.

(Foto: ran/pasjabar)

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Pembelajaran, Kemahasiswaan, Alumni, Agama dan Budaya FKIP Unpas Dr. Saiful Al Mujab M.Pd, perwakilan dari Prodi Pendidikan Ekonomi FKIP Unpas, dosen Unpas, mahasiswa dari Unpas maupun luar Unpas dan perwakilan dari DKM Masjid Ulul Ilmi.

Wakil Dekan Bidang Pembelajaran, Kemahasiswaan, Alumni, Agama dan Budaya FKIP Unpas Dr. Saiful Al Mujab M.Pd mengatakan tabligh akbar tersebut merupakan kegiatan himpunan yang rutin setiap tahunnya.

“Di FKIP itu semua himpunan mengadakan acara seperti ini, memang tidak diwajibkan tapi disarankan oleh fakultas mengadakan acara seperti ini semua himpunan. Termasuk bukan himpunan saja, BEM juga dan juga fakultasnya,” katanya.

(Foto: ran/pasjabar)

Meski tidak diwajibkan, Saiful mengatakan tapi kegiatan ini muncul dari kesadaran semuanya yang ingin mengusung nilai-nilai keislaman, serta nilai-nilai kesundaan.

“Kan kalau di Unpas itu ada pengkuh agamana, luhung elmuna dan jembar budayana. Mudah-mudahan ini merupakan salah satu jalan untuk mencapai visi misi kita. Nah salah satu upaya meningkatkan atau memperkuat pengkuh agamana itu adalah dengan kegiatan-kegiatan seperti ini. Jadi ini merupakan salah satu jalan untuk mencapai visi Unpas yaitu memperkuat agama terutama agama Islam,” terangnya.

Himaksi FKIP Unpas Berbagi

(Foto: ran/pasjabar)

Ketua Pelaksana Idham Rizky Ramadani dalam sambutannya menyampaikan tabligh akbar ini mengusung tema “Memperkuat Kemanusiaan Melalui Tabligh Akbar: Berbagi Kasih, Menginspirasi Perubahan”. Selain itu, Himaksi FKIP Unpas juga mengadakan donasi.

“Kami juga mengadakan donasi yang telah dibuka dari sebulan yang lalu dan akan disalurkan kepada yayasan-yayasan melalui media partner dari Pemuda Academy. Donasi dibuka sampai akhir acara,” kata Idham.

Sementara itu Ketua Umum Himaksi Nazmi Nabila menuturkan kegiatan ini merupakan program kerja dari Himaksi FKIP Unpas yang baru saja Milangkala yang ke-27. “Semoga acara ini berjalan lancar dan kita semua dapat ilmu dari kegiatan ini,” harapnya. (ran)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

8 menit ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

38 menit ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

1 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

1 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

2 jam ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

3 jam ago